Mantap! Terminal Bekasi Terus Jaga Kebersihan untuk Kenyamanan Penumpang Bus Antarkota

  • Oleh : Bondan

Senin, 13/Des/2021 12:08 WIB
Terminal Kota Bekasi, Senin (13/12/2021). Foto: BeritaTrans.com. Terminal Kota Bekasi, Senin (13/12/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Mantap! Terminal Bekasi terus tingkatkan kenyamanan bagi calon penumpang bus antarkota.

Dalam memberikan kenyamanan bagi calon penumpang yang ingin berpergian melalui Terminal Bekasi. Pihak Terminal Bekasi selalu menjaga kebersihan area terminal.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Seperti hal kebersihan area terminal. Kepala Terminal (Kater) Bekasi, Muhtar mengungkapkan, selalu menyiagakan petugas kebersihan di setiap area terminal.

"Untuk kenyamanan penumpang di Terminal Bekasi, kita berikan yang terbaik untuk mereka. Seperti halnya kebersihan, kebersihan area terminal selalu kita jaga. Petugas kebersihan kita selalu siagakan, jika ada sampah yang berserakan langsung dibersihkan. Untuk petugasnya sendiri total ada 15 orang. Yang dimana dari jumlah petugas kebersihan tersebut dibagi menjadi tiga waktu. Yakni pagi, siang dan sore hari," kata Muhtar kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Senin (13/12/2021).

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Tempat sampah yang berada di area tunggu penumpang Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Selain itu, BeritaTrans.com melihat, di setiap tempat area Terminal Bekasi terdapat tempat sampah yang dimana masing-masing tempat sampah tersebut terbagi menjadi tiga kategori sampah, yakni sampah organik, non-organik dan B3.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

"Di setiap keramaian penumpang, baik itu di ruang tunggu maupun di sekitar loket penjualan tiket kita sediakan tempat sampah tersebut. Tempat sampah tersebut diberikan langsung oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, yang dimana sebelumnya kita mengajukan tempat sampah untuk di Terminal Bekasi. Total ada 10 tempat sampah baru di Terminal Bekasi," ucapnya.

Tak hanya itu saja, Lanjutnya,"Dishub Kota Bekasi juga memberikan dan menyediakan gerobak sampah berserta alatnya. Menggantikan sebagian gerobak sampah kita yang telah rusak,".

Muhtar juga mengiimbau kepada penumpang maupun kepada siapapun yang berada di area Terminal Bekasi,"kita sama-sama jaga kebersihan Terminal Bekasi ini. Karena jika area terminal ini bersih dari sampah memberikan kenyamanan bagi kita semua. Jadi buanglah sampah ke tempat sampah yang telah disediakan dia area Terminal Bekasi," tutup Muhtar. (Dan)