Awal Tahun 2022, Naik KA Bandara Soetta Mulai Rp 5.000

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 24/Des/2021 07:31 WIB
Foto: Sylke Febrina Laucereno  Foto: Sylke Febrina Laucereno

Jakarta (Beritatrans.com)  - Kereta bandara Soekarno-Hatta (Soetta) layanan premium akhirnya akan diluncurkan pada awal tahun 2022. Layanan premium ini menghadirkan tarif kereta bandara mulai Rp 5.000,-

"Layanan Eksekutif dan Premium KAI Bandara Soekarno Hatta akan melayani Travelers mulai tanggal 1 Januari 2022." tulis @kabandararailink dalam akun resmi instagramnya, dikutip Kamis (23/12/2021).

Sebelumnya layanan ini telah diuji coba pada awal April 2021 lalu. Layanan premium ini menghadirkan susunan kursi yang berbeda dengan eksekutif.

Pada layanan eksekutif, susunan bangku seperti di dalam bus atau pesawat. Sedangkan layanan premium yang tarifnya lebih murah menyediakan kursi dengan susunan seperti di KRL atau MRT. Artinya penumpang akan saling berhadapan.

Selain itu pada layanan premium, juga ada handle grip atau gantungan tangan penumpang agar bisa berdiri berpegangan tanpa takut jatuh.

Untuk fasilitas, kereta premium masih memiliki colokan listrik USB seperti di layanan eksekutif. Jadi penumpang tak perlu khawatir jika kehabisan baterai di perjalanan. Jadwal dan lama perjalanannya juga sama dengan kereta eksekutif.

Pembelian tiket KA Bandara dapat dilakukan melalui vending machine stasiun KA Bandara, aplikasi KA Bandara, website KA Bandara, dan meja informasi stasiun KA Bandara.

Sedangkan metode pembayarannya hanya menerima non tunai. Dapat menggunakan kartu debit, kartu kredit, virtual account, ATM, TapCash, e-money, Flazz, Brizzi, Jakcard, OVO, dan LinkAja.

Berikut rute dan tarif kereta bandara Soetta untuk layanan premium:

Rp 5.000
Manggarai-Duri
Manggarai-BNI City
Manggarai-Batu Ceper
BNI CIty-Duri
BNI City-Batu Ceper
Batu Ceper-Duri

Baca Juga:
Daftar Tarif Parkir Inap dan Harian di Bandara Soekarno-Hatta 2023

Rp 25.000
Bandara-Batu Ceper

Rp 30.000
Bandara-Duri
Bandara-BNI City
Bandara-Manggarai

(ny/Sumber: detik.com)