Cakep! Pengelola Terminal Bekasi Bakal Perbaiki Beberapa Fasilitas yang Rusak

  • Oleh : Bondan

Senin, 27/Des/2021 11:44 WIB
Kepala Terminal Bekasi, Muhtar (kanan) tengah meninjau yang akan diperbaiki di area Terminal Bekasi, Senin (27/12/2021). Foto: BeritaTrans.com. Kepala Terminal Bekasi, Muhtar (kanan) tengah meninjau yang akan diperbaiki di area Terminal Bekasi, Senin (27/12/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Cakep! Terminal Bekasi terus berbenah diri untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi penumpang bus antarkota.

Hal itu terlihat BeritaTrans.com saat mengikuti kegiatan Kepala Terminal Bekasi, Muhtar, yang tengah berkeliling memantau setiap area Terminal Bekasi.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Kepala Terminal Bekasi bersama Staff Bidang Angkutan dan Terminal, Dishub Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Dirinya menjelaskan, sebagai pengelola Terminal Bekasi, akan terus meningkatkan pelayanan bagi penumpang bus antarkota yang berada di terminal.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Kita akan melakukan perbaikan dan perawatan Terminal Bekasi, untuk keamanan dan kenyamanan bagi penumpang. Staff Bidang Angkutan dan Terminal, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi juga langsung meninjau apa saja yang harus diperbaiki," kata Muhtar Kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Senin (27/12/2021).

Lanjut Muhtar, perbaikan dan perawatan infrastruktur Terminal Bekasi, ada tiga titik yang akan dilakukan.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

"Yang pertama perbaikan dan perawatan pada tiang papan trayek. Sebagian dari tiang-papan trayek sudah ada yang keropos, yang bisa membahayakan masyarakat dan bus yang berada di Terminal Bekasi. Kedua perbaikan pada jalan masuk terminal tepatnya yang di dekat loket-loket tiket bus Sumatera. Disitu kan jalannya sudah banyak berlubang, yang bikin bahaya juga. Rencananya jalanan yang disitu akan di cor. Ketiga kita ada perawatan pada gedung dan ruang tunggu Terminal Bekasi. Lampu-lampu penerangan di Terminal juga kita pastikan menyala semua. Kalau tidak ada yang menyala kita laporkan untuk dilakukan pergantian," jelasnya.

Muhtar juga mengatakan, perbaikan dan perawatan yang akan dilakukan di Terminal Bekasi. Sudah diajukan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

"Insya Allah, mudah-mudahan rencana perbaikan dan perawatan yang kita ajukan ini ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, bisa terealisasi dan bisa dikerjakan pada tahun 2022," tutup Muhtar. (Dan)