Penyandang Disabilitas Pemegang Rekor Muri di Jepara Terima Bantuan Laptop

  • Oleh : Taryani

Selasa, 28/Des/2021 16:11 WIB
Bupati Jepara, Dian Kristiandi menyerahkan bantuan 1 unit laptop kepada penyandang disabilitas. (Ist.) Bupati Jepara, Dian Kristiandi menyerahkan bantuan 1 unit laptop kepada penyandang disabilitas. (Ist.)

JEPARA (BeritaTrans.com) – Meski memiliki keterbatasan, Jamaludin Cahya (25) berhasil mencatatkan namanya dalam Museum Rekor Indonesia (Muri). Catatan rekornya,  Pameran Tunggal Desain Grafis Anak Lumpuh Layu.

Atas keberhasilannya tersebut, pria yang akrab disapa Cahya itu mendapatkan bantuan laptop dan printer dari Bupati Jepara,  Dian Kristiandi.

Sebetulnya prestasi yang diraih  Cahya tidak sebatas rekor Muri. Ketika masih di Sekolah Luar Biasa beberapa kali menjadi juara. Baik di tingkat sekolah maupun nasional khusus disabilitas. Hal itulah yang membuat bupati menaruh perhatian lebih.

“Dia punya prestasi maka kita berikan bantuan untuk semakin menunjang prestasinya, dengan sebuah laptop” ujar bupati.

Ia mengemukakan hal itu saat menyerahkan bantuan di kediaman Jamaludin Cahya di RT 21/ RW 4 Desa Bawu, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin (27/12/2021).

Pada kesempatan itu, bupati memberi motivasi kepada Cahya, agar selalu semangat dalam berkarya.

Cahya merasa senang dengan adanya perhatian dan bantuan dari  bupati.  Sebab di tengah kesibukan dinas, bupati masih menyempatkan berkunjung dan menyerahkan bantuan.

Pada kesempatan itu bupati juga menyerahkan bantuan kepada  Pengasuh Ponpes Al Kahfi,  Desa Bawu dan Pos PAUD Bina Siwi Desa Geneng.

Kunjungan berlanjut ke rumah Mukijah (66) di RT 20/RW 4 menyerahkan kursi roda, karena mengalami strok.

Selain untuk Mukijah, bupati juga menyerahkan tujuh buah kursi roda bagi warga Bawu lain yang membutuhkan. (tr)