Kemenkes Apresiasi Kementerian PUPR Bantu Alat Kesehatan Covid-19 ke RS Darurat

  • Oleh : Taryani

Kamis, 30/Des/2021 15:06 WIB
Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono mengapresiasi Kementerian PUPR yang telah membantu Alat Kesehatan untuk RS Darurat. (Ist.) Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono mengapresiasi Kementerian PUPR yang telah membantu Alat Kesehatan untuk RS Darurat. (Ist.)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Kesehatan memberikan penghargaan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  yang turut berkontribusi mendukung  penanganan kedaruratan COVID-19 dalam bentuk hibah alat kesehatan.

Penghargaan diterima secara langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Dewi Chomistriana, pada kegiatan Recognition Award Ceremony di Jakarta, Rabu (29/12/2021).

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono menyampaikan  terima kasih kepada seluruh donatur yang telah bergotong royong memberikan bantuan peralatan kesehatan.

Saat ini peralatan kesehatan tersebut  telah didistribusikan ke rumah sakit darurat sesuai rekomendasi Kementerian Kesehatan RI.

“Sekali lagi terima kasih atas kerja sama dan sikap gotong royong dan kontribusi yang sudah ditunjukkan oleh semua pihak. Baik pemerintah maupun swasta. Kerjasama inilah yang  akan menjadi modal utama kita untuk menghadapi pandemi Covid-19,” ungkap Dante.

Kementerian PUPR menjadi satu satu Kementerian/Instansi yang menjadi Donatur ke Kemenkes yang diperoleh dari pengumpulan donasi yang bersifat sukarela dan bukan bersumber dari Dana APBN, dari seluruh Pimpinan dan staf Kementerian PUPR.

Hal tersebut untuk mendukung program penanggulangan pandemi Covid-19, melalui penyaluran bantuan alat kesehatan (alkes) kepada RS Darurat Covid-19 yang berlokasi di Asrama Haji, Pondok Gede dan RS Darurat Rujukan Kementerian Kesehatan RI.

Adapun kolaborasi penggalangan dari donator yang berasal dari perusahaan dan Yayasan antara lain: Yayasan Kita Bisa, Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, Asosiasi Perusahaan Produk Indonesia Bernutrisi Untuk Ibu dan Anak.

PT AIA Financial, PT Prudential Life Insurance, PT BASF, PT Unilever Indonesia Tbk, PT Sewu Segar Indonesia, PT Braun Medical Indonesia, PT Mega Global,  PT Mustika Ratu, PT Bank Mandiri.

Selain itu, PT Sinde Sentosa, PT Keerry Indegrients Indonesia, dan PT Shipper Indonesia, PT Paskhas, PT Hexpharm Jaya Laboratories, PT Martina Berto Tbk, PT Frissian Flag, PT Tirta Investama (Danone Indonesia). (tr)