Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Kapal Pelni KM Bukit Raya Langsung Diserbu Penumpang

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 05/Janu/2022 19:17 WIB
Kapal Pelni KM Bukit Raya di Pelabuhan Tanjung Priok (foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad) Kapal Pelni KM Bukit Raya di Pelabuhan Tanjung Priok (foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok di datangi calon penumpang Kapal Pelni KM Bukit Raya yang direncanakan berangkat pada Rabu (5/1/2022) sore. 

Pantauan BeritaTrans.com di lokasi terlihat calon penumpang kapal tersebut sudah mendatangi Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, beserta keluarga dan barang-barang bawaan yang cukup banyak. 

Pada pukul 17.20 petugas memberikan informasi kepada calon penumpang tersebut agar bersiap-siap untuk memasuki area keberangkatan di terminal tersebut. Sebelum masuk penumpang mendapat arahan dari petugas agar tetap memakai masker dan menjaga jarak dengan penumpang lainnya serta siapkan tiket untuk ditunjukan dan jangan sampai ada barang-barang yang tertinggal. 

Penumpang KM Bukit Raya kemudian berbaris memanjang untuk pengecekan kelengkapan syarat seperti bukti sudah vaksin surat antigen dan tiket. 

KM Bukit Raya adalah salah satu kapal milik PT PELNI (Persero) dengan kapasitas 1000 pax. Kapal tersebut melayani rute Tg.Priok – Blinyu – Kijang – Letung – Tarempa – Natuna – Midai – Serasan – Pontianak – Surabaya – Pontianak – Serasan – Midai – Natuna – Tarempa – Letung – Kijang – Blinyu – Tg.Priok.

Seperti salah satu penumpang sekeluarga yang akan menuju Pelabuhan Tarempa yang terletak di Tarempa Barat, Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, "Perjalanan ke Tarempa sekitar tiga hari dua malam dengan harga tiket Rp440 ribu per orang," tutur Sofyan saat ditemui BeritaTrans.com.

"Saya sudah sering naik kapal ini, enak, nyaman dan harga terjangkau, ini habis berkunjung ke tempat saudara di Kebumen, Jawa Tengah. Tadi pagi sudah sampai di sini besama anak dan istri akan kembali ke Tarempa naik KM Bukit Raya. 

Sementara itu sekitar pukul 18.00 penumpang sudah berada di dalam Kapal Pelni KM Bukit Raya yang dijadwalkan akan berangkat meninggalkan Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 19.00 WIB. 

Kapasitas KM Bukit Raya

Kelas I : 14 Penumpang

Kelas II : 40 Penumpang

Kelas Ekonomi : 916 Penumpang

Total : 970 Penumpang. (ahmad)