KSAU Yakin, Setelah Ganti Nama Jadi Pangkoopsudnas, Marsdya TNI Andyawan Bisa Lakukan yang Terbaik

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 28/Janu/2022 14:11 WIB
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik Marsdya TNI Andyawan Martono sebagai Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) yang pertama.  KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik Marsdya TNI Andyawan Martono sebagai Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas) yang pertama. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Marsdya TNI Andyawan Martono resmi dilantik sebagai Panglima Komando Operasi Udara Nasional (Pangkoopsudnas). 

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo optimis,  di tangan Marsdya Andyawan organisasi akan dibawa ke arah lebih baik. KSAU resmi ganti nama Kohanudnas menjadi Koopsudnas. 

"Saya optimis marsekal mampu membawa orginsasi ini menuju arah yang sesuai harapan kita bersama," ucap Fadjar saat pelantikan di Mako Koopsudnas, Komplek Skadron Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022). 

Fadjar juga mengucapkan selamat ke Marsdya Andyawan, yang menjadi Pangkoopsudnas pertama. Menurutnya, Marsdya Andyawan memiliki karakter dan kemampuan yang tepat dalam memimpin. 
"Selanjutnya mengambil kesempatan yang baik ini selaku Kasau saya ucapkan selamat kepada Marsekal Madya TNI Andyawan Martono sebagai Panglima Komando Operasi (koopudsnas) yang pertama," ujarnya. 

"Saya menilai marksekal memiliki karakter yang dan kemampuan yang tepat untuk memimipin koopdusnas," tambahnya. 

Fadjar mengatakan, ini sebuah langkah strategis guna menentukan satu komando dalam meningkatkan fokus dan koordinasi. 

Dia juga menekankan hadirnya Koopsudnas bisa menjadi leading sektor dalam operasi pertahanan udara. 

"Ini adalah sebuah langkah strategis yang sangat menentukan dalam mewujudkan unity of command khususnya untuk meningkat fokus dan koordinasi dalam asset employement beserta dalam pengerahan kekuatan matra udara," tuturnya. (ds/sumber Sindonews.com)
 

Tags :