Demonstran Blokir Penyeberangan Internasional AS-Kanada

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 09/Feb/2022 02:21 WIB
Foto:istimewa/voaindonesia.com Foto:istimewa/voaindonesia.com

Amerika Utara (BeritaTrans.com) - Video dari media sosial menunjukkan truk-truk memadati area Ambassador Bridge atau Jembatan Duta Besar, penyeberangan perbatasan internasional terbesar di Amerika Utara, di tengah laporan media lokal tentang demonstran yang memblokir sisi penyeberangan Kanada.

Demonstran antimandat vaksin itu berkumpul di jembatan sisi Kanada, di kota Windsor, stasiun TV CBC News melaporkan. Akibatnya, kendaraan tidak bisa masuk atau keluar melewati titik penyeberangan itu. Polisi Windsor mengatakan kepada Global News, sekitar 200 demonstran dan kendaraan berada di sana.

Jembatan yang menghubungkan Kanada dan Amerika Serikat itu ditutup sementara di kedua arah, kata situs pemerintah Kanada pada 7 Februari malam. Jembatan itu adalah penyeberangan internasional tersibuk di Amerika Utara.

Disebut "Konvoi Kebebasan," iring-iringan truk itu terdiri dari pengemudi truk dan pengendara lain. Awalnya, gerakan mereka adalah untuk menentang mandat vaksin Kanada bagi pengemudi lintas batas. Aksi itu kini berubah menjadi tentangan terhadap upaya kesehatan masyarakat Perdana Menteri Justin Trudeau.(amt/sumber:voaindonesia)