Hendak Mendahului Truk, Pengendara Honda Scoopy Tewas Tabrakan dengan Honda Supra

  • Oleh : Taryani

Rabu, 16/Feb/2022 09:21 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu-lintas. (Ist.) Ilustrasi kecelakaan lalu-lintas. (Ist.)

GRESIK (BeritaTrans.com)  -  Pengendara sekuter matic Honda Scoopy nomor W 6012 AK luka parah dan tewas di tempat setelah bertabrakan dengan pengendara Honda Supra di Jalan Raya Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jatim, Senin (14/2/2022) malam.

Korban meninggal dunia pengendara Honda Scoopy diketahui bernama Wawan Junaidi Ardiansyah, 39 warga Jalan Pinang RT 03/RW 01, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto mengemukakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat korban mengendarai Honda Scoopy melaju dari arah selatan ke utara.

Saat melintas di tempat kejadian,  pengendara Honda Scoopy yang saat itu tidak mengenakan helm rupanya bermaksud  mendahului  truk yang melaju searah dan tidak diketahui nomornya.  

"Saat mendahului truk itulah korban mengambil  haluan terlalu ke kanan,  sampai melewati garis marka tengah. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur Honda Supra Nopol W 6433 DL  dikendarai  Ahmad Zainal Arif sehingga tabrakan  sulit dihindari,” ujarnya.

Pengendara Honda Scoopy dalam musibah itu mengalami luka-luka cukup parah dan tak lama meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah korban oleh petugas kepolisian dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk divisum.

Sedangkan kondisi pengendara Honda Supra,  Achmad Zainal Arif  dalam keadaan  selamat.  (tr/Sumber:TribunNews.com)