Kini Ada Kapal Wisata Melayani ke Pulau Morotai, Jalan-jalan Bisa Lebih Mudah

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 17/Feb/2022 01:28 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

Jakarta (BeritaTrans.com) - Wisatawan yang ingin datang ke Pulau Morotai Maluku Utara bisa memanfaatkan transportasi laut yang disediakan oleh pemerintah setempat. Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Morotai menyediakan sejumlah kapal untuk transportasi yang memadai.

"Kami telah menyediakan beberapa transportasi laut berupa kapal untuk melayani wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sejumlah objek wisata," kata Kepala Dinas Perhubungan Morotai Ahdad H Hasan, Rabu (16/2/2022).

Ahdad mengatakan ada beberapa unit kapal motor yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk melayani wisatawan yang berkunjung ke beberapa pulau, diantaranya Pulau Dodola, Pulau Kolorai dan Pulau Zum-Zum. "Bantuan kapal motor tersebut memang merupakan sarana transportasi khusus untuk menjangkau sejumlah pulau kecil di daerah ini yang memiliki potensi wisata," ujarnya.

Dengan adanya bantuan kapal itu, para wisatawan tidak kesulitan lagi mendapatkan sarana transportasi untuk menuju sejumlah pulau yang ada di Morotai. Selama ini, aktivitas wisata di Morotai memang terhambat minimnya sarana transportasi.

"Namun saat ini sudah ada sehingga bagi yang berwisata dengan keluarga sudah tidak lagi ada kesulitan," kata Ahdad.

Adapun biaya naik kapal itu cukup terjangkau. Untuk sekali jalan dari Daruba menuju Pulau Zum-zum Rp 15 ribu, Daruba ke Kolorai Rp 20 ribu dan Daruba ke Dodola Rp 25 ribu. Daruba merupakan ibu kota Kabupaten Pulau Morotai. "Kami harap masyarakat memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang telah di siapkan oleh pemerintah," kata Ahdad.(amt/sumber:tempo.co)