Angkut Ribuan Mobil Mewah Termasuk 1.100 Porsche dan 189 Bentley, Kapal Felicity Ace Terbakar, 22 Kru Diselamatkan Pakai Helikopter

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 19/Feb/2022 22:14 WIB
Mitsui O.S.K. Lines, yang mengoperasikan Felicity Ace, mengatakan telah membentuk tim respons insiden untuk mengoordinasikan keadaan darurat dan akan Mitsui O.S.K. Lines, yang mengoperasikan Felicity Ace, mengatakan telah membentuk tim respons insiden untuk mengoordinasikan keadaan darurat dan akan "melakukan segala upaya untuk mengatasi kerusakan dan menyelesaikan situasi."

AZORES (BeritaTrans.com) - Kapal kargo raksasa yang diyakini membawa ribuan kendaraan termasuk 1.100 Porsche terbakar dan hanyut di lepas pantai Azores  setelah 22 awaknya diselamatkan dari kapal.

Kebakaran terjadi pada Rabu pagi di ruang kargo kapal Felicity Ace yang berangkat dari Emden, Jerman, pada 10 Februari dan dijadwalkan tiba di pelabuhan Davisville, RI, pada Rabu, menurut situs web pelacakan kapal.

Kapal itu sekitar 200 mil dari Pulau Terceira di Azores, wilayah pulau Portugis, ketika pasukan Portugis bergerak pada hari Rabu untuk mengevakuasi awak kapal.

Tidak ada penyelamat atau anggota awak yang terluka dalam operasi "sangat terampil dan menuntut fisik",  termasuk helikopter yang membawa anggota awak ke pulau terdekat di Portugis, Faial, menurut pihak berwenang.

Tidak jelas bagaimana nasib muatan 60.000 ton yang hilang dalam kebakaran itu dan bagaimana pihak berwenang akan menangani kapal yang dilanda kebakaran itu.

The Drive, sebuah situs otomotif, melaporkan bahwa Grup Volkswagen memperkirakan hampir 4.000 kendaraan ada di dalamnya, termasuk 189 Bentley. Email yang dikirim ke Grup Volkswagen tidak segera dijawab.

Pada hari Jumat, Boskalis, sebuah perusahaan jasa kelautan Belanda, mengatakan bahwa tim yang terdiri dari 16 ahli dari anak perusahaan, SMIT Salvage, telah dikerahkan dan peralatan besar sedang dalam perjalanan dari Spanyol dan Belanda untuk membantu memadamkan api di kapal.

Mitsui O.S.K. Lines, yang mengoperasikan Felicity Ace, mengatakan telah membentuk tim respons insiden untuk mengoordinasikan keadaan darurat dan akan "melakukan segala upaya untuk mengatasi kerusakan dan menyelesaikan situasi."

Foto-foto yang dirilis pada hari Jumat oleh angkatan laut Portugis menunjukkan asap mengepul dari kapal dan setidaknya satu kapal pemadam kebakaran menyiram kapal dengan air.

Kebakaran terjadi ketika ruang pamer di seluruh negeri berusaha memenuhi permintaan konsumen di tengah masalah rantai pasokan yang sebagian disebabkan oleh pandemi. Suku bunga rendah, tingkat tabungan yang lebih tinggi dan pembayaran stimulus pemerintah telah meningkatkan permintaan, sementara pembuat mobil telah berjuang untuk mengatasi kekurangan chip komputer.

Matt Farah, seorang penggila mobil dan editor The Smoking Tire, telah menunggu Boxster Spyder metalik beku tahun 2022 miliknya, dengan harga eceran sekitar $123.000 dan dimodifikasi sesuai spesifikasinya, sejak Agustus. "Mobil sport terbaik sepanjang masa, hands down," tulisnya.

Dia menerima berita mengecewakan pada hari Rabu, dia berkata: “Saya baru saja mendapat telepon dari dealer saya. Mobil saya sekarang terombang-ambing, mungkin terbakar, di tengah lautan.”