Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun dan Creative Center Kota Bekasi: Ruang Komersial dan Sosial Harus Seimbang

  • Oleh : Bondan

Senin, 21/Feb/2022 15:57 WIB
Gunernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmikam alun-alun dan gedung creative center Kota Bekasi, Senin (21/2/2022). Foto: BeritaTrans.com. Gunernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmikam alun-alun dan gedung creative center Kota Bekasi, Senin (21/2/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, meresmikan dua fasilitas publik di Kota Bekasi, Senin (21/2/2022).

Dua fasilitas publik tersebut yakni Alun-alun dan gedung Creative Center Kota Bekasi. Kedua fasilitas publik itu bisa dijadikan warga Kota Bekasi sebagai destinasi wisata baru.

Baca Juga:
Pencarian Anak Ridwan Kamil, Dubes: Tidak Ada Batas Waktu Maksimum

Gedung Creative Center Kota Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Dalam peresmian kedua fasilitas publik tersebut, Gubernur Jabar didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dan jajaran Pemkot Bekasi.

Pria yang kerap disapa Kang Emil mengatakan dengan seiring meningkatnya  pembangunan infrastruktur pertumbuhan ekonomi, banyak masyarakat berbondong-bondong ke Kota. Yang dimana biasanya warga Kota kurang Bahagia.

"Karena di Kota biasanya, banyak rezeki berbarengan dengan banyak stres. Agar Kota Bekasi ini seimbang lahir batin maka antara ruang-ruang ekonomi komersial harus seimbang dengan ruang-ruang sosial," kata Kang Emil saat meresmikan gedung Creative Center, Bekasi Timur, Senin (21/2/2022).

Menurut Kang Emil, dengan adanya gedung Creative Center diharapkan bisa  dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan ekspresi kebudayaan, olah raga dan lain-lainnya.

"Ternyata ekonomi kreatif Kota Bekasi, karya-karyanya di atas rata-rata. Sekarang setelah dua tahun, gedung Creative Center Kota Bekasi yang terbesar di Jawa Barat, Alhamdulillah hari ini diresmikan. Dan inilah ekonomi masa depan Kota Bekasi, banyak orang sejahtera karena imajinasinya. Kalau mau kreatif bergaul lah dengan orang-orang kreatif," pungkasnya. (Dan)