Tujuh Kendaraan Kecelakaan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek

  • Oleh : Taryani

Rabu, 23/Feb/2022 17:27 WIB
Kecelakaan beruntun libatkan tujuh kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek. (Foto:CNN Indonesia) Kecelakaan beruntun libatkan tujuh kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek. (Foto:CNN Indonesia)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak tujuh kendaraan terlibat kecelakaan  beruntun di Tol Jakarta-Cikampek, Selasa (22/2/2022) pagi sekitar pukul 07.35 WIB.

Sekalipun kendaraan yang mengalami musibah itu berjumlah 7 unit,  namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kecuali sejumlah pemilik kendaraan mengalami kerugian materi. Sebab setelah terjadinya  benturan keras dalam musibah itu sejumlah kendaraan mengalami kerusakan.

"Betul (kecelakaan beruntun) melibatkan tujuh kendaraan," kata Kainduk Turangga 05 Korlantas Polri,  AKP Rikky Akmaja saat dikonfirmasi, Selasa (22/2/2022).

Rikky menyebut,  kecelakaan itu diduga karena kendaraan kurang menjaga jarak aman saat melintas di Tol Jakarta-Cikampek.

"Sebab kurang antisipasi jaga jarak aman," ucap Rikky.

Rikky membenarkan,  tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya menyebabkan kerugian materi.

"Betul (tidak ada korban), kerugian material," ujarnya.

Rekaman video peristiwa kecelakaan beruntun itu turut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @bekasi_24_jam.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah kendaraan saling bertabrakan. Akibat  tabrakan itu, bodi belakang dan depan kendaraan tampak rusak.

"07.19 WIB#Kecelakaan_Japekdi Bekasi Timur KM 17+200 arah Cikampek di lajur 4/kanan dalam penanganan," demikian keterangan dalam unggahan itu. (tr/Sumber: CNN Indonesia)