Evakuasi 83 WNI dari Ukraina, Tiba di Bandara Soekarno-Hatta Sore Ini

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 03/Mar/2022 18:46 WIB
Suasana evakuasi WNI dari wilayah Ukraina yang tengah dilanda konflik bersenjata dengan Rusia, dalam foto yang diunggah 27 Februari 2022. Sebanyak 25 WNI telah berhasil dievakuasi dari Odessa, Ukraina dan telah tiba di wilayah Rumania. Foto: tempo.co. Suasana evakuasi WNI dari wilayah Ukraina yang tengah dilanda konflik bersenjata dengan Rusia, dalam foto yang diunggah 27 Februari 2022. Sebanyak 25 WNI telah berhasil dievakuasi dari Odessa, Ukraina dan telah tiba di wilayah Rumania. Foto: tempo.co.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 83 warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Ukraina, rencananya akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis petang ini 3 Maret 2022.

Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Romi Yudianto menjelaskan 83 WNI dari Ukraina itu diangkut menggunakan pesawat charter Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7730. "Dan dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 17.00," ujar Romi.

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 35,3 Juta Pergerakan Penumpang Selama Triwulan I

Rencananya kedatangan pesawat evakuasi WNI dari Ukraina ini akan disambut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Soekarno-Hatta Verico Sandy mengatakan telah menyiapkan sejumlah persiapan dalam menyambut kedatangan rombongan WNI dari Ukraina tersebut.

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

"Imigrasi telah menyiapkan tim penyambutan dan menyiapkan 8 counter Imigrasi di Terminal 2 F," kata Verico.

Menurut Verico, setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, rombongan WNI dari Ukraina tersebut akan menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan, dokumen keimigrasian. "Mereka akan turun melalui Terminal 2F lalu diarahkan naik bus untuk dibawa ke Wisma Atlet Pademangan untuk menjalani karantina," kata Verico. (dn/sumber: tempo.co)

Baca Juga:
Cuma 12 Hari Libur Lebaran, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tembus 2,02 Juta, jadi Tersibuk di Asia Tenggara