Kota Seoul Mengubah Sistem Transportasi dengan Menerapkan Sistem V2X Didukung oleh Autotalks

  • Oleh : Ahmad

Senin, 07/Mar/2022 19:14 WIB
foto:istimewa foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kota Seoul sekarang dapat menawarkan kepada warganya sistem transportasi umum canggih yang mampu secara cerdas memperingatkan pengemudi tentang tabrakan pejalan kaki, sekolah, dan zona perak, serta peringatan kondisi jalan dan cuaca.

Autotalks , pemimpin dunia dalam solusi komunikasi V2X (Vehicle-to-Everything), mengumumkan penyelesaian perannya dalam penyebaran unggulan C-ITS Kota Seoul adalah bagian dari rencana ibukota Korea Selatan untuk membangun V2X dan ADAS (Pengemudi Lanjutan) yang unik. Assistance System) platform uji yang mendukung Autonomous Driving Level 4.

Dengan sistem V2X yang dipasang di seluruh armada bus dan infrastrukturnya, Kota Seoul kini dapat menawarkan kepada warganya sistem transportasi umum canggih yang dapat secara cerdas memperingatkan pengemudi tentang tabrakan pejalan kaki, sekolah, dan zona perak, serta peringatan kondisi jalan dan cuaca, antara lain peringatan.

Sistem V2X, yang didasarkan pada chipset Autotalks, dipasang di hampir 2.000 bus yang beroperasi di Sangam Digital Media City (DMC) dan di sepanjang jalan tol Kota Seoul. Proyek ini dipelopori dan didanai bersama oleh Kota Seoul dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi (MOLIT) Korea Selatan.

Dengan ribuan sistem yang dikerahkan, proyek di Seoul adalah salah satu yang paling luas dari kota modern mana pun, menunjukkan komitmen Korea untuk membawa mobilitas dalam transportasi umum ke tingkat berikutnya.

“Autotalks memuji Kota Seoul dan MOLIT karena memajukan visi mereka tentang kota yang cerdas dan aman,” kata Ram Shallom, VP Business Development and Marketing di APAC di Autotalks . “Dengan mengambil langkah berani untuk mengembangkan kota modern dan menempatkan kepercayaan mereka pada sistem V2X OBU yang inovatif, kota ini menetapkan standar untuk diikuti oleh orang lain. Langkah oleh Kota Seoul ini akan dilihat sebagai pengubah permainan bagi kota-kota dan wilayah-wilayah yang masih bergulat dengan keputusan teknologi, yang memungkinkan keragu-raguan mereka menghambat masa depan mobilitas.”. dalam siaran pers yang diterima BeritaTrans.com.

Penempatan di Kota Seoul merupakan bagian dari momentum pertumbuhan Autotalks di kawasan Asia Pasifik. Pada bulan November, Foxconn Interconnect Technology (FIT), anak perusahaan Foxconn (Hon Hai Technology Group), produsen elektronik terbesar di dunia, dan Autotalks, mengumumkan bahwa FIT menginvestasikan $10 juta di Autotalks, menyusul perjanjian kolaborasi strategis antara kedua perusahaan.(ahmad)