Komunitas OBU VI dan Poktekpel Sumbar Salurkan Donasi bagi Korban Gempa Pasaman Barat

  • Oleh : Naomy

Rabu, 09/Mar/2022 16:52 WIB
Penyerahan bantuan donasi secara simbolis Penyerahan bantuan donasi secara simbolis

PASAMAN BARAT (BeritaTrans.com) - Gempa bumi yang melanda daerah Pasaman Barat, Sumatera Barat 25 Februari 2022 menyisakan duka yang mendalam. 

Baca Juga:
Hari ini Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah VI Padang beserta Komunitas Penerbangan di wilayah kerjanya seperti Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Muko-Muko, UPBU Muara Bungo, UPBU Silampari, UPBU Depati Parbo, UPBU Rokot, UPBU Binaka (koordinator penerbangan perintis) dan instansi lain yakni Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat menggalang donasi untuk  para korban gempa tersebut.

Penggalangan dana dilakukan mulai dari akhir bulan Februari hingga awal Maret 2022.

Baca Juga:
Operasional Bandara Sam Ratulangi Masih Ditutup

Donasi disalurkan melalui penyerahan secara simbolis oleh Kepala OBU VI Padang Agoes Soebagio kepada Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto di Kantor Bupati Pasaman Barat, Rabu (9/3/2022).

"Donasi ini merupakan bentuk solidaritas dan empati kami kepada warga Pasaman Barat yang  terdampak bencana. Kami segera bergerak cepat  menggalang donasi dan mengirim surat kepada Bupati Pasaman Barat untuk menyerahkan donasi tersebut kepada penduduk yang terdampak gempa," urai Agoes.

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang, Operasional Bandara Samratulangi Ditutup Sementara

Dia berharap, donasi yang disampaikan  dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan mampu meringankan beban bagi para korban musibah tersebut.

Pengumpulan donasi dengan cepat ini juga menandakan hubungan antara komunitas penerbangan di wilker OBU VI Padang dengan instansi lain seperti Poltekpel Sumbar ini sudah terjalin dengan baik.

"Kami berterimakasih kepada seluruh komunitas penerbangan OBU VI Padang dan Poltekpel Sumbar yang telah memberikan donasinya. Kami juga bersyukur bahwa kegiatan tolong-menolong dalam kebaikan sudah menjadi budaya pada semua personel," ungkapnya.

Donasi yang terkumpul mencapai Rp90 juta dan selanjutnya  diserahkan langsung kepada para pengungsi di tempat pengungsian  Padang Tujuh dan Pinaga. 

Donasi juga diserahkan ke masjid Baitul Falah, masjid Nurul Haq dan SDN 21 Pasaman.

Pada kegiatan hari itu, rombongan dari OBU VI Padang juga menyempatkan mengunjungi Bandar Udara Pusako Anak Nagari yang terletak di Pasaman Barat. 

Kunjungan ini untuk memastikan kondisi bandara tersebut pasca gempa bumi tetap memenuhi standar keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan sesuai aturan yang berlaku. (omy)