Tabrakan Lawan Mobil Dinas Pemkab Seluma, Sopir Pikap Tewas Terjepit

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 12/Mar/2022 07:43 WIB
Mobil dinas warna hitam tampak mengalami kerusakan dan diamankan di Polres Seluma, Provinsi Bengkulu. (Foto:Kompas.com) Mobil dinas warna hitam tampak mengalami kerusakan dan diamankan di Polres Seluma, Provinsi Bengkulu. (Foto:Kompas.com)

BENGKULU (BeritaTrans.com) – Mobil dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, Provinsi Bengkulu warna hitam nomor BD 9328 P bertabrakan dengan mobil pikap BD 9940 BA.

Akibat musibah itu,  seorang pengemudi pikap atas nama Taufik Sumantri menghembuskan nafas terakhir  dengan kondisi mengenaskan,  terjepit di dalam kabin pikap. Beberapa penumpang pikap lainnya juga mengalami luka-luka.

Peristiwa itu berlangsung Rabu (9/3/2022). Lokasinya di jalan lintas Bengkulu-Manna. Tepatnya dekat  Masjid Al-Muttaqin, Kelurahan Talang Dantuk, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Musibah itu diawali saat mobil dinas  yang dikemudikan F, 22  melaju dari arah Kota Tais, Kabupaten Seluma, menuju Kota Bengkulu.

Sesampai di tempat kejadian, mobil tampak oleng sehingga menabrak bagian depan  pikap dengan empat  penumpang dari arah berlawanan.

Benturan keras membuat masyarakat sekitar lokasi kejadian keluar rumah. Mereka penasaran ingin memastikan kejadian apa di jalan lintas Bengkulu-Manna itu.

Ternyata di jalan lintas itu ada kecelakaan lalu-lintas. Melibatkan mobil dinas Pemkab Seluma dengan mobil pikap yang keduanya tampak rusak parah.

Warga mendekati mobil pikap  yang ringsek pada bagian depannya itu dan melihat seorang pengemudi terjepit dengan luka-luka cukup parah.  

Setelah dievakuasi, sopir pikap bernama Taufik Sumantri itu akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian karena terjepit. Para korban lainnya yakni para penumpang pikap kemudian dibawa ke rumah sakit setempat.

Kasatlantas Polres Seluma, Iptu Djangkung Riyanto membenarkan adanya peristiwa yang terjadi pada Rabu malam lalu.

Dikatakan,  kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu diamankan di Polres Seluma.

"Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan dan berada di Polres Seluma," ujar Djangkung.

Djangkung menyebutkan, saat ini pengemudi mobil dinas itu inisial F, 22 sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Seluma. (tr/Sumber:Kompas.com)