Mau Bongkar Muatan Pasir, Dua Dump Truck di Purbalinggga Malah Terguling

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 18/Mar/2022 10:16 WIB
Dua dumpt truk mengalami kecelakaan lalu-lintas terguling di jalur utama Purbalingga,Bobotsari, Kabupaten Pemalang. (Foto:tvonenews.com) Dua dumpt truk mengalami kecelakaan lalu-lintas terguling di jalur utama Purbalingga,Bobotsari, Kabupaten Pemalang. (Foto:tvonenews.com)

PURBALINGGA (BeritaTrans.com) –  Mau bongkar muatan pasir, dua dumpt truk malah terguling di jalan raya Brobot, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (17/3/2022).

Dumpt truk nahas itu yang pertama nomor  G-1323-M dikemudikan Rah, 28  warga Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Dan truk kedua R-1373-RK  dikemudikan JI, 45 warga Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

Meskipun tidak sampai merenggut korban jiwa,  namun dalam musibah itu menyebabkan arus lalu-lintas kendaraan di jalur utama Purbalingga-Bobotsari-Pemalang mengalami kemacetan yang cukup mengganggu.

Petugas Polsek Bojongsari dan Satlantas Polres Purbalingga tiba di lokasi kejadian dan segera  mengatur arus lalu lintas.

Sempat dilakukan buka tutup arus lalu-lintas untuk mengatur pergerakan kendaraan yang melintas karena sebagian jalan tertutup body truk yang terguling.

Kapolsek Bojongsari, AKP I Made Nergo mengatakan,  dua truk bermuatan pasir terperosok hingga terguling saat bongkar muatan di pinggir jalan.

Satu truk terguling di luar jalan sedangkan satu truk lainnya terguling menutup sebagian ruas jalan utama;

"Akibatnya jalur jalan raya Purbalingga - Bobotsari mengalami kemacetan," kata Nergo

Sebelum kejadian, dua dumpt truk itu hendak bongkar muatan pasir di pinggir jalan.

Namun saat kendaraan dalam posisi parkir mundur di bahu jalan tiba-tiba truk itu  terperosok. Akibatnya dua kendaraan terguling berikut muatannya.

Setelah kendaraan dievakuasi,  arus lalu-lintas kembali normal.(tr/Sumber:tvonenews.com)