Jalan Kabupaten di Brebes Terputus Diterjang Banjir Bandang

  • Oleh : Taryani

Jum'at, 18/Mar/2022 10:32 WIB
Akses jalan kabupaten yang terputus diterjang banjir bandang. (Foto:tvonenews.com) Akses jalan kabupaten yang terputus diterjang banjir bandang. (Foto:tvonenews.com)

BREBES (BeritaTrans.com) -  Akses jalan kabupaten  menghubungkan Kecamatan Tonjong menuju Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,  terputus diterjang banjir bandang  yang mengalir deras di sungai Kalong, Rabu (16/3/2022).

Sekretaris Desa Linggapura,  Asep Supriyono mengatakan, badan jalan yang putus itu panjangnya mencapai  25 meter dan lebar 4 meter.

Meski demikian, karena membahayakan pemakai jalan, ruas jalan sepanjang 100 meter di sekitar lokasi jalan kabupaten yang terputus itu terpaksa tidak bisa dilalui kendaraan. Kondisi tanah  masih labil sehingga bisa membahayakan keselamatan.  

Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong ini membuat sungai Kalong meluap. Sungai Kalong meluap akibat hujan deras yang terjadi sejak pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Tonjong,  AKP Yusuf saat dikonfirmasi Kamis (17/3/2022) mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan debit air di aliran sungai Prupuk, sungai Kalong dan sungai Ciluluk yang berada di Kecamatan Tonjong meluap.

"Banjir ini terjadi karena luapan arus sungai Prupuk, sungai Kalong dan sungai Ciluluk yang berada di Kecamatan Tonjong meluap pasca terjadi hujan dengan intensitas tinggi," tandasnya. (tr/Sumber:tvnenews.com)