CMA CGM Air Cargo Dapat Izin Beroperasi di Amerika

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 23/Mar/2022 08:55 WIB


WASHINGTON DC (BeritaTrans.com) -; Departemen Perhubungan AS (DOT)  memberikan izin operasi pesawat CMA CGM Air Cargo.

“Kami untuk sementara menemukan dan menyimpulkan bahwa kepentingan publik menjamin pemberian izin maskapai penerbangan asing kepada pemohon,” kata DOT dalam dokumen yang dipublikasikan di situs web Regulation.gov pemerintah.

Air Cargo News melaporkan bahwa CMA CGM Air Cargo mengajukan izin maskapai penerbangan asing AS bulan lalu karena CMA CGM bergerak maju dengan rencana untuk meluncurkan maskapai Air Operator Certificate (AOC) pada paruh pertama tahun ini.

Perintah tersebut, yang dikeluarkan pada 16 Maret, menguraikan izin untuk transportasi udara kargo properti dan pos terjadwal dan charter asing antara AS dan Uni Eropa.

CMA CGM Air Cargo juga telah diberikan pengecualian yang memungkinkannya untuk melakukan layanan hingga izinnya berlaku.

Dokumen aplikasi AS menegaskan bahwa CMA CGM Air Cargo berencana untuk mulai beroperasi pada Musim Semi 2022 dengan layanan antara Paris, Prancis dan Chicago di Illinois, New York dan Atlanta di Georgia.

Induk CMA CGM telah memesan dua Boeing 777F, empat Airbus A350F, dan satu A330-200 untuk diubah menjadi pesawat kargo.

Didirikan pada tahun 2021, CMA CGM adalah divisi maskapai kargo dari grup pelayaran CMA CGM. Saat ini memiliki armada empat Airbus A330-200F, dioperasikan oleh Air Belgium.

CMA CGM bukan satu-satunya perusahaan pelayaran yang merambah sektor pengiriman barang. Mediterranean Shipping Co. (MSC) tertarik mengakuisisi saham maskapai penerbangan negara Italia ITA Airways.

Sumber: aircargonews.net.