KRL Mogok di Lintas Jatinegara-Cakung, Penumpang Dialihkan ke Rangkaian Lain

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 23/Mar/2022 13:12 WIB
Proses pemindahan penumpang dari KRL yang mogok pada Rabu (24/3/2020) siang di jalur Stasiun Jatinegara dan Cakung. Proses pemindahan penumpang dari KRL yang mogok pada Rabu (24/3/2020) siang di jalur Stasiun Jatinegara dan Cakung.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalanan KRL pada Lintas Jatinegara – Cakung, Rabu (23/3/2022) sekitar pukul 11.15 WIB. Kendala operasional tersebut terkait Listrik Aliran Atas (LAA) yang padam di jalur antara Stasiun Cakung – Stasiun Jatinegara. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyampaikan, saat ini petugas dari PT KAI dan KAI Commuter sedang menangani kendala tersebut. 

Baca Juga:
Usai Libur Panjang, KAI Commuter Layani 500 Ribu Penumpang pada Awal Pekan Ini

"KAI Commuter akan melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL pada lintas tesebut. KRL akan melintas di lokasi bergantian dengan menggunakan satu jalur," sebut Anne dalam keterangan resmi. 

Dijelaskan, KRL yang berada di petak jalan antara Stasiun Jatinegara - Stasiun Klender akan ditarik kembali ke Stasiun Jatinegara menggunakan kereta penolong. Dan penumpang di KRL 1389 yang berada di Stasiun Cakung akan dialihkan ke KRL 1387 yang akan berjalan menggunakan satu jalur di lokasi agar penumpang dapat segera melanjutkan perjalanannya. 

Baca Juga:
Melalui CSR, KAI Commuter Berikan Beasiswa Kepada Siswi Pemenang ISTEC 2024

Sebelumnya, telah terjadi gangguan Listrik Aliran Atas (LAA) CommuterLine, dampak mati listrik tersbut mengakibatkan KRL alami gangguan di derah Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (23/3/2022). Pada pukul 11.15 WIB.  

Baca Juga:
Libur Panjang Akhir Pekan, KAI Commuter Catat Telah Layani 2,5 Juta Lebih Penumpang

Suasana di dalam KRL tetap tenang, namun kondisi AC atau penyejuk udara tidak aktif, lampu padam, terlihat hanya dua lampu penerangan yang nyala.  

Terdengat informasi dari dalam kabin, KRL tertahan masuk Stasiun Jatinegara dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya karena sedang ada gangguan listrik aliran atas.  

Sementara itu petugas dengan sigap membuka sedikit di setiap jendela-jendela KRL agar tidak pengap karena AC mati atau tidak nyala.  

Penumpang pun duduk di lantai untuk menghilang rasa capek berdiri selama kereta jalan kembali. (fhm)