Maskapai Rusia Aeroflot Akan Layani Lagi Penerbangan Langsung Rusia-Indonesia

  • Oleh : Taryani

Kamis, 24/Mar/2022 10:27 WIB
Pesawat Aeroflot akan layani lagi penerbangan langsung Rusia-Indonesia. (Ist.) Pesawat Aeroflot akan layani lagi penerbangan langsung Rusia-Indonesia. (Ist.)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penerbangan dari Moskow, Rusia ke Denpasar, Indonesia segera dibuka kembali. Maskapai Rusia, Aeroflot salah satunya akan membuka kembali penerbangan langsung ke Indonesia.

Menurut salah satu staf Kedubes Rusia, hingga beberapa bulan lalu perjalanan ke Indonesia harus transit dahulu ke Turki. Dengan penerbangan langsung nantinya bisa ada pemangkasan waktu.

"Tentang penerbangan ada permintaan penerbangan langsung dari maskapai Rusia agar bisa melakukan penerbangan langsung dari Moskow ke Denpasar," kata Dubes Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, kepada wartawan di kediamannya di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Sebelum pandemi, ada penerbangan langsung dari Rusia ke Denpasar hingga tiga kali dalam seminggu. Namun, layanan itu terpaksa dihentikan karena pandemi.

"Karena satu lain hal dan sedang dalam pertimbangan, pada saat sebelum Covid-19 melanda itu ada penerbangan langsung 3 kali seminggu dari Moskow ke Denpasar. Kegiatan itu dihentikan karena Covid," kata dia.

Menurut pemerintah, Rusia adalah pasar yang potensial dalam hal pariwisata. Turis dari sana memiliki kemampuan besar dalam hal pengeluaran dan masa tinggal yang lama.

Saat ini, penerbangan langsung antara Moskow dan Denpasar sudah dalam tahap diskusi antar pemerintah dan pihak terkait.

Jadi, kemungkinan besar pengaktifan kembali layanan akan segera direalisasi dalam waktu dekat.

"Sekarang kita sedang dalam diskusi dengan otoritas Indonesia untuk menghidupkan kembali penerbangan itu," kata Lyudmila. (tr/Sumber:detik.com)