Jalan Pertamina Babelan Bekasi Babak Belur Sejak Lama

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 26/Mar/2022 09:18 WIB


BEKASI (BeritaTrans.com) - Jalan Pertamina, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, terlantar dalam kondisi babak belur sejak lama. Padahal di jalan tersebut terdapat dua lokasi eksplorasi energi  Pertamina EP.

BeritaTrans.com dan Aksi.id  menyusuri jalan tersebut, Sabtu (26/3/2022). Perjalanan itu bukan kali pertama, telah beberapa kali melintas dua tahun terakhir.

Baca Juga:
Anies Soroti Jalan Rusak di Lampung, Bakal Dorong Pembangunan Jalan Non-Tol

Jalan ini terbilang strategis karena menjadi akses bagi kendaraan termasuk truk kontainer untuk kebutuhan Pertamina EP Asset 3 Tambun Field.

Baca Juga:
Momen Presiden Jokowi Mendadak Tinjau Jalan Rusak di Jambi, Anak-anak Sekolah Senyum Sumringah

Jalan ini juga menjadi jalur bagi warga Muara Blacan, yang terletak di pesisir Bekasi Utara, sekaligus destinasi wisata. Di sepanjang jalan itu, terdapat banyak tambak ikan dan perkebunan.

Baca Juga:
Presiden Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak Bak Kubangan Kerbau di Jambi

Namun aksesibilitas strategis itu terkesan  dibiarkan terlantar dalam kondis babak belur selama bertahun-tahun terakhir.

Saat musim penghujan banyak lubang di jalan itu seperti menjadi kubangan kerbau dan tidak mungkin dilintasi kendaraan roda dua.

Menjadi pertanyaan memang, mengapa Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Pertamina EP tidak memperbaiki jalan tersebut. (awe).