Minibus Terbakar di Jalan Tol Solo-Semarang, 12 Penumpang Selamat

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 27/Mar/2022 11:37 WIB
Foto:istimewa/iNews.id Foto:istimewa/iNews.id

BOYOLALI (BeritaTrans.com- Sebuah minibus Hino Dutro terbakar di jalan Tol Solo-Semarang KM 477+800, tepatnya di Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Sabtu (26/3/2022) petang. Peristiwa ini tidak mengakibatkan korban, karena 12 penumpang berhasil keluar menyelamatkan diri. 

Peristiwa berawal ketika minibus nopol AE 7696 S melaju dari arah timur ke barat atau Solo-Semarang. Ketika sampai di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Enggar Tiasto N (25) warga Desa Sooka, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan diduga mengalami korsleting pada mesin. 

Pengemudi lalu menepikan kendaraan dan melihat percikan api. Sedangkan sopir cadangan, Amal Kamadi (39) warga Desa Sooka, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan membuka pintu samping kiri mobil.

“Ia lalu meminta semua penumpang keluar dan menjauh dari mobil. Sopir cadangan ini melihat dari blok mesin, keluar percikan api dan kendaraan kemudian terbakar,” kata Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni.

Semua penumpang dalam keadaan selamat. Mereka lalu digeser ke exit tol Tingkir Salatiga untuk menunggu jemputan dari Pacitan menuju Jakarta.

Pihaknya mengimbau para pengemudi sebelum menjalankan kendaraan, agar mengecek kondisi kendaraan. Mulai dari sistem kelistrikan, fungsi pengereman dan lainnya. Hal itu bertujuan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. 

Sementara itu, api berhasil dijinakkan setelah mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi. Kobaran api mengakibatkan seluruh bodi minibus hangus.(amt/sumber:iNews.id)