Meriahkan Dies Natals ke-32 Poktekbang Surabaya, Digelar Sejumlah Perlombaan

  • Oleh : Naomy

Selasa, 29/Mar/2022 06:19 WIB
Direktur Poltekbang Surabaya Direktur Poltekbang Surabaya

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Meriahkan hari jadi ke-32 Kampus Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya, digelar lomba inovasi teknologi dalam dunia penerbangan dan lomba 2nd English Virtual Competition.

Perlombaan yang bertema “The Rise of Creativity for The Next Generation” ini dibuka secara virtual oleh Direktur Poltekbang Surabaya, M. Andra Adityawarman, ST., MT, Senin (28/3/2022). 

Baca Juga:
BPSDMP Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya 1 Taruna STIP dan Evaluasi untuk Pembenahan Pola Pengasuhan

"Tema ini diusung, agar dapat membangkitkan kreativitas para taruna/i menjadi generasi kedepan yang lebih unggul," ujarnya.

Melalui lomba ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang unjuk kebolehan prestasi, namun lebih bertujuan sebagai salah satu wadah positif untuk meningkatkan kemampuan bidang, softskill, serta meningkatkan kreativitas sehingga tercipatanya generasi penerus bangsa yang lebih unggul. 

Baca Juga:
BPSDMP Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Natuna

Dia menjelaskan, di era globalisasi perkembangan teknologi semakin berkembang pesat, dan telah memberikan dampak baik positif maupun negatif. 

"Perkembangan ini juga yang menyadarkan kita bahwa persaingan semakin ketat. Persaingan bahkan dilakukan dalam kancah internasional untuk membawa nama baik negara kita,' ucap Andra.

Baca Juga:
BPSDMP Siap Cetak SDM Transportasi ASDP Unggul dan Kompeten

Kemajuan teknologi mendorong semua untuk meningkatkan dan mengembangkan kreativitas teknologi-teknologi yang inovatif, serta mendorong meningkatkan kemampuan bahasa menjadi lebih baik yang dapat memperkuat daya saing bangsa di era globalisasi.

Andra mengucapkan selamat berkompetisi dan berharap kepada seluruh peserta yang nantinya akan melaksanakan serangkaian lomba ini dapat berkompetisi secara sportif, sehingga rangkaian lomba dapat berjalan dengan lancar.

Selain peserta dari Taruna/i Poltekbang Surabaya, perlombaan ini juga diikuti oleh siswa SMK, Taruna/i Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan, dan mahasiswa Perguruan Tinggi lainnya. 

Lomba inovasi teknologi akan diselenggarakan selama dua hari ( 29-30 Maret 2022) diikuti 20 peserta.

Sedangkan lomba 2nd English Virtual Competition diselenggarakan selama tiga hari (28-30 Maret 2022) meliputi story telling, debate, speech dan webtoon, dan diikuti oleh 236 peserta. 

Di kesempatan terpisah, Sekretaris BPSDMP, Dr. Capt. A. Arif Priadi mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Poltekbang Surabaya sebagai salah satu upaya mewujudkan SDM Transportasi yang berPRESTASI. 

"Diharapkan kegiatan perlombaan dalam rangka Dies Natalis ke-32 Poltekbang Surabaya  ini dapat meningkatkan kreativitas dan mengasah kemampuan bahasa Inggris para Taruna/i Kementerian Perhubungan agar memiliki nilai-nilai Prestasi yaitu profesional, etika, standar global dan integritas," katanya. (omy)