Cerita Mistis Sopir soal Truknya Kesasar ke Makam di Kediri

  • Oleh : Redaksi

Senin, 04/Apr/2022 02:52 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

Kediri (BeritaTrans.com) - Rokhim, sopir truk yang kesasar di Kediri mengaku tidak menyangka kendaraan yang dibawa sehari-hari masuk ke jalan menuju makam Desa Pagu Kecamatan Wates. Selama perjalanan dari Kediri menuju Malang, dirinya tidak merasakan keanehan. Bahkan dirinya tidak merasakan jalan rusak atau jalan bergelombang.

"Iya kok aneh, padahal saya jalan ya lurus-lurus aja seperti biasa," kata Kapolsek Wates, AKP Suharyanta menirukan Rokhim saat diperiksa di lokasi kejadian, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga:
19 Paket Kontrak Pekerjaan Pembangunan Infrastruktur IKN Rp 5,3 Triliun Resmi Ditandatangani

Kapolsek mengaku sopir berangkat dari Kediri Rabu (30/3/2022) dini hari. Saat itu, jalan masih gelap. Sang sopir merasa melewati jalan raya seperti biasa. Namun tiba-tiba ban mobil kiri bagian depan masuk ke lubang. Rokhim berusaha melajukan truknya, namun tak kunjung berhasil.

Sang sopir turun dan mengecek kondisi truknya, Betapa kagetnya saat mengetahui ban kirinya masuk ke saluran air di pinggir sawah. Setelah melihat sekelilingnya, ternyata banyak pepohonan dan ada tempat pemakaman desa setempat.

Baca Juga:
Presiden Ukraina Zelensky Murka Lihat Kuburan Massal Korban Rusia: Ini Genosida

"Tiba-tiba dia tidak sadar dan diketahui sudah berada di area tempat pemakaman umum," tambah kapolsek.

Sopir pun kebingungan dan berusaha meminta pertolongan teman dan warga desa sekitar. Warga mengaku heran truk bisa masuk hingga jalan setapak.

Baca Juga:
Bukan Motor Apalagi Mobil, Wanita Ini Dihadiahi Truk oleh Ayahnya

Warga pun menghubungi pihak kepolisian dan dievakuasi menggunakan traktor. Butuh waktu hingga 2 jam mengevakuasi trus yang memuat beras 8 ton.

Sebelumnya truk kesasar di jalan setapak pinggir pemakaman desa Kediri. Truk warna oranye bernopol AG 8086 KB muat beras. Video yang beredar berdurasi 29 detik viral di aplikasi percakapan serta medsos. Dalam video itu, tampak sopir

"Kulo semerep e jalan lurus (Saya tahunya jalan lurus) ," kata sopir tersebut kepada warga yang menyapanya seperti yang dilihat detikJatim, Minggu (2/4/2022).

"Truk kesasar sanding sawah, pinggir kuburan. Rumangsane liat jalan raya biasa (Truk kesasar di pinggir sawah, samping makam. Sopirnya merasa melihat jalan raya biasa lurus saja)," kata pria yang menvideo peristiwa aneh tersebut.

Pria yang mengambil video tersebut juga menunjuk gambar 'Gus Baha' di truk. "Jane njaluk dungo Gus Baha (Seharusnya minta doa Gus Baha')".(amt/sumber:detikcom) 

Tags :