Truk Angkut Penambang Emas Kecelakaan di Manokwari, 16 Orang Tewas

  • Oleh : Dirham

Rabu, 13/Apr/2022 10:14 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.

MANOKWARI (BeritaTrans.com) - Truk diduga memuat pekerja tambang emas illegal mengalami kecelakaan di kilometer 10 tanjakan antara Minyambau, Kabupaten Pegaf arah Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Sebanya 16 orang dilaporkan tewas salam kecelakaan tersebut.

Kasupsi Operasi pada Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Marthinus menyebut pihaknya melakukan evakuasi terhadap 13 jenazah di lokasi kejadian perkara. Tiga korban lainnya sudah dilarikan ke rumah sakit.

"Saat kami tiba, jenazah berhambur di beberapa titik. Kami melakukan evakuasi terhadap 13 jenazah di TKP," ujarnya di kamar jenazah RSUD Manokwari, Rabu (13/4) pagi tadi.

Tim SAR bergegas ke lokasi kejadian dengan jarak tempuh sekira 40 kilometer. Proses evakuasi para korban berlangsung sekitar 90 menit lantaran ada satu korban terjepit badan turuk.

"Total 13 jenazah kita evakuasi. Satu di antaranya balita. Sebelumnya, ada tiga korban yang dievakuasi ke RS Pratama di Distrik Warmare dan meninggal di sana," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait kronologi kecelakaan dan juga identitas korban. Polres Manokwari melalui unit lalu lintas juga masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sementara itu, dokter RSUD Manokwari tengah melakukan pembersihan terhadap 13 jazad korban yang berada di RSUD Manokwari. (ds/sumber CNNIndonesia.com)