Polda Lampung Sebar 4.008 Personel Gabungan, Termasuk Tim Antibegal dan Sniper

  • Oleh : Taryani

Minggu, 24/Apr/2022 11:42 WIB
Ilustrasi kendaraan pemudik saat melintasi ruas jalan di Provinsi Lampung. (Ist.) Ilustrasi kendaraan pemudik saat melintasi ruas jalan di Provinsi Lampung. (Ist.)

BANDARLAMPUNG (BeritaTrans.com) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung siap mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada Operasi Ketupat Krakatau 2022 yang di dalamnya melibatkan 4.008 personel gabungan, juga akan disebar  tim antibegal.

"Termasuk juga akan di-backup oleh sniper untuk jalan-jalan yang rawan dan diduga pelaku akan melakukan aksi kejahatan di sana," ujarnya.

Polda Lampung menyebutkan,  terdapat 400 titik yang menjadi fokus pengamanan pada mudik Lebaran 2022 di daerah tersebut.

"Lokasi-lokasi yang jadi fokus pengamanan seperti jalan-jalan yang diduga rawan dan  pusat perbelanjaan," kata Kabid Humas Polda Lampung, Zahwani Pandra Arsyad.

Apabila pemudik ingin meminta pengawalan oleh polisi, terutama roda dua, dia mempersilakan mengumpulkan anggota rombongan.

"Setelah dikumpulkan, rombongan mereka nanti akan dikawal hingga perbatasan atau posko selanjutnya," ujarnya.

Namun begitu, lanjut dia, seperti Kapolda Lampung sampaikan bahwa sedapat mungkin pemudik tidak melanjutkan perjalanannya di malam hari dan memilih beristirahat di tempat-tempat yang aman seperti masjid dan tempat lainnya.

Apabila dalam perjalanan pemudik juga memerlukan bantuan polisi, dia mempersilakan mereka menghubungi 110.

"Untuk menjaga keamanan, kami imbau jangan taruh barang-barang berharga di dalam mobil guna menghindari aksi pecah kaca," kata dia. (tr/Sumber:ANTARA)