Sedan BMW Gosong Terbakar di Basement Mal Bandung Indah Plaza

  • Oleh : Taryani

Senin, 25/Apr/2022 11:53 WIB
Mobil sedan BMW yang gosong terbakar. (Foto:tvonenews.com) Mobil sedan BMW yang gosong terbakar. (Foto:tvonenews.com)

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Kebakaran hebat melanda mobil BMW 318i saat terparkir di basment pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza (BIP) Jalan Merdeka, Bandung, Minggu (24/4/2022).

Peristiwa pada pukul 19.20 WIB ini sempat membuat pengunjung mal panik. Terlihat kepulan asap dari basement yang merupakan tempat parkir kendaraan. Ternyata asap berasal dari mobil sedan yang terparkir.

Dari data Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, peristiwa itu bermula dari pemilik kendaraan yang melihat ada bercak di lantai.

Menurut keterangan pemilik, ia kemudian memeriksa bercak tersebut dengan menggunakan korek api. Tiba-tiba api malah menyambar dan membakar mobil.

Diketahui kemudian bercak tersebut adalah tumpahan bensin sehingga meyebabkan kebakaran.

Penanganan awal dilakukan petugas sekuriti menggunakan APAR lalu dilaporkan ke Emergency Call DKPB Kota Bandung 022-113.

Penyebab kejadian kebakaran diduga dari tumpahan bensin di bawah mobil. Akibat kejadian tersebut, salah satu orang mengalami luka bakar pada bagian lengan kanan dan sudah dalam penanganan PMI.

Manajer Pusat Perbelanjaan BIP, Adit mengatakan petugas keamanaan mal sudah melakukan tindakan awal malakukan pemadaman dengan menggunakan APAR.

"Mobil berhasil dipadamkan lebih dulu, namun petugas kebakaran tetap datang memastikan kondisi aman dan tak ada lagi api," katanya.

Untuk kerugian, pihaknya belum dapat memperkirakan. Termasuk area mal yang mengalami kerusakan akibat peristiwa kebarakan tersebut. (tr/Sumber:tvonenews.com)