PLN Jawa Barat Dirikan 35 Posko, Layani Mudik Lebaran

  • Oleh : Taryani

Kamis, 28/Apr/2022 22:34 WIB
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat,  Agung Nugraha. (Foto:ANTARA) General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha. (Foto:ANTARA)

BANDUNG (BeritaTrans.com) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (IUD) Jawa Barat (Jabar) menyediakan 35 posko di sepanjang jalur mudik utara, tengah, dan selatan Jawa Barat.

Hal ini dilakukan  sebagai bentuk kepedulian perusahaan negara atau BUMBN terhadap para pemudik yang hendak merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk mendukung kelancaran perjalanan pemudik kembali ke kampung halamannya. Kami hadir dengan menyediakan 35 posko," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat,  Agung Nugraha  di Kota Bandung, Kamis (28/4/2022).

Agung menyampaikan,  pemudik bisa menikmati sejumlah fasilitas selama singgah di posko mudik yang disediakan PLN UID Jawa Barat dari H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1443 Hijriah. Contohnya seperti  yang didirikan di Jalur Nagrek, Jalur Pantura, dan lain-lain.

"Jadi di posko itu kami siapkan tempat istirahat berupa tempat untuk lesehan atau merebahkan badan sejenak setelah melakukan perjalanan panjang, solat, kemudian ada kamar mandi dan lain-lain," kata dia.

Beberapa posko PLN di wilayah Jawa Barat antara lain terletak di Gerbang tol Ciganea, Gerbang tol Sadang, Pasar Jumat, Gerbang tol Subang, Sukamandi, Kandanghaur, Mundu, Pangenan.

Selain itu, Rest Area KM 147 Tol Padaleunyi, Salawu, Limbangan, Cilawu, Kosambi, Cikampek, Gerbang Tol Soroja, Sawangan, Cipayung, Puncak, Bunderan Tugu Gentur, dan lainnya.

Agung mengimbau agar masyarakat memperhatikan kondisi kelistrikan di rumah sebelum mudik untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti korsleting listrik.

"Agar pemudik merasa aman dan nyaman, sebelum meninggalkan rumah sebaiknya mematikan serta mencabut semua peralatan listrik, memasang sensor cahaya agar lampu menyala dengan efisien, dan mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar," kata Agung.

Selain itu, sehubungan dengan libur nasional Lebaran hingga 6 Mei, Agung mengajak masyarakat  melunasi tagihan listrik pada  awal bulan. Agar lebih tenang dan nyaman serta mendownload PLN mobile untuk pengecekan tagihan dan pembayarannya.

"Semoga posko mudik PLN UID Jawa Barat bermanfaat bagi masyarakat. Dan saya mewakili manajemen PLN UID Jawa Barat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Agung. (tr/Sumber:ANTARA)