Sabtu Pagi Jalur Pantura Cirebon arah ke Jakarta Lancar

  • Oleh : Taryani

Sabtu, 30/Apr/2022 11:03 WIB
Kendaraan dari arah Jawa Tengah melintas di jalur Pantura Cirebon dengan kecepatan tinggi di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). (Foto:ANTARA) Kendaraan dari arah Jawa Tengah melintas di jalur Pantura Cirebon dengan kecepatan tinggi di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). (Foto:ANTARA)

CIREBON (BeritaTrans.com) -  Jalur Pantai Utara (Pantura) Kota Cirebon, Jawa Barat  mengarah ke Jakarta pada Sabtu (30/4) pagi tampak lancar. Sebelumnya, ruas jalan itu  mengalami kepadatan lalu-lintas  imbas pemberlakuan satu arah di jalan tol.

"Alhamdulillah (jalur Pantura Cirebon) lancar jaya," kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon, Sabtu (30/4/2022).

Menurutnya, sampai saat ini jalur tol masih diberlakukan sistem satu arah, akan tetapi pada Sabtu (30/4/2022)  pagi kendaraan yang dari arah Jawa Tengah melewati jalur arteri Pantura dapat memacu kendaraan dengan maksimal karena kondisinya lancar.

"Saat ini tol masih satu arah, tapi di Pantura dipastikan lancar," tuturnya.

Diansir dari ANTARA pada Sabtu pagi sekitar jam 05.30 WIB di jalur Pantura Cirebon lalu-lintas kendaraan  terpantau lancar. Tidak ada kepadatan sama sekali.

Kondisi tersebut berbeda jauh dibandingkan sehari sebelumnya,  Jumat(29/4/2022) siang sampai malam hari. Saat itu arus lalu lintas dari daerah Mundu sampai Kedawung padat.

Bahkan, petugas sempat mengalihkan arus lalu-lintas dari arah Jawa Tengah ke jalur alternatif yang melalui Gunungjati, kemudian ke Indramayu.

Sementara untuk jalur dari Jakarta ke Jawa Tengah, di Pantura Cirebon, terpantau ramai lancar. Kendaraan sepeda motor sangat mendominasi.  Nyaris tidak ada ruang tersisa, baik  kendaraan di depan ataupun di belakang. (tr/Sumber:ANTARA)