Tiket Borobudur Batal Rp750 Ribu, Sandiaga Uno: Alhamdulillah

  • Oleh : Dirham

Kamis, 09/Jun/2022 16:57 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno.  Menparekraf Sandiaga Uno. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengkonfirmasi kenaikan biaya masuk untuk masuk ke area Candi Borobudur ditunda. Kebijakan itu pun akan dikaji kembali setelah mendapatkan masukan dari berbagai pihak. 

"Untuk Borobudur, kita Alhamdullilah atas masukan dari semua tokoh masyarakat, tokoh agama, para ahli, keputusan untuk biaya masih ditunda untuk dikaji kembali.  

"Namun tentunya sudah bisa dipastikan bahwa batas daya dukung itu hanya 1.200 per hari," ujar Sandiaga di Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu, 8 Juni 2022. 

Sandi melakukan kunjungan ke daerah tersebut untuk menghadiri kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). 

Di mana Desa Wisata Limbo Wolio di kawasan benteng keraton Buton (Wolio) masuk 50 besar terbaik, mengungguli 3.500 desa lainnya di Tanah Air. 

"Memang untuk menjaganya harus melibatkan masyarakat, pemerintah dan seluruhnya. Tadi antusiasme masyarakat luar biasa, saya melihat di tempat-tempat lain tidak ada dukungan yang begitu antusias seperti kali ini," tambahnya.  

Di lokasi itu ketua kelompok sadar wisata (pokdarwis) pun memaparkan mengenai desa wisata Limbo Wolio tersebut. 

"Jadi mari sama-sama kita jaga sebagai tatanan sesuai dengan harapan Presiden Joko widodo bahwa pariwisata harus bangkit, ekonomi harus tumbuh, dan lapangan kerja harus terbuka," ujarnya. (ds/sumber Antaranews.com/Viva.co.id)