Menparekraf Ajak Mahasiswa Kreatif Garap Peluang di Sektor Ekraf

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 17/Jun/2022 05:26 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di Ternate Menparekraf Sandiaga Uno di Ternate

 

TERNATE (BeritaTrans.com)  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/KaBaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong mahasiswa untuk kreatif dan inovatif menggarap peluang di sektor ekonomi kreatif dalam upaya menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. 

Baca Juga:
Menparekraf: Ekonomi Berkelanjutan Jadi Kunci Pariwisata Indonesia Sebagai Destinasi Global

Hal itu disampaikannya dalam Pelatihan Ekonomi Kreatif di Universitas Khairun Ternate, Kamis (16/6/2022).

Sandiaga bilang, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif memiliki kaitan yang sangat erat dengan generasi muda, khususnya mahasiswa. 

Baca Juga:
Menparekraf: BaliSpirit Festival 2024 Perkuat Indonesia sebagai Destinasi Wellness Tourism Dunia

Dia mendorong agar mahasiswa Universitas Khairun ikut serta berperan aktif dalam mengembangkan sektor parekraf di Tanah Air. 

"Kami memotivasi bahwa sekarang ini banyak peluang di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru, saya ingin mengingatkan anak-anak muda untuk mengambil peluang menjadikan Indonesia emas 2045 sebagai suatu tujuan agar kita bisa membuka lapangan kerja, menciptakan usaha yang nantinya bisa meningkatkan ekonomi," bebernya. 

Baca Juga:
Bangun Destinasi Wisata Baru Bakauheni Harbour City, ASDP Diapresiasi Kemenparekraf

Dia menyampaikan, generasi muda harus siap menjadi pemimpin, mulai dari lingkungannya hingga pemimpin yang akan membawa Indonesia dalam membuka peluang tatanan ekonomi baru. 

"Oleh karena itu, Kemenparekraf akan hadir secara totalitas, untuk mempersiapkan generasi muda agar dapat menangkap solusi tatanan ekonomi baru," kata Sandiaga.  

Sementara itu, Rektor Universitas Khairun Ridha Ajam, berterimakasih atas dukungan Kemenparekraf dalam mencetak SDM yang unggul di Universitas Khairun melalui pelatihan ekonomi kreatif. 

"Mari kita manfaatkan peluang ini, saya juga berterima kasih kepada Menparekraf sudah mengunjungi Universitas Khairun Ternate dan terutama support dari teman-teman GENPI," ujar Ridha. (omy)