50 Petugas Gabungan Bersihkan Trotoar dan Badan Jalan Mas Mansyur

  • Oleh : Naomy

Senin, 11/Jul/2022 19:03 WIB
Penyiraman badan jalan Mas Mansyur agar kembali kinclong Penyiraman badan jalan Mas Mansyur agar kembali kinclong

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 50 anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Gulkaramat melakukan kerja bakti membongkar dan membersihkan sisa lapak dagangan hewan kurban di sepanjang Jalan Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Ada Aksi Demo di DPR, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Kendaraan

Sekcam Tanah Abang, Joko Damaryanto mengatakan, sesuai dengan anjuran pemerintah, pihaknya bersama puluhan petugas gabungan membongkar dan membersihkan trotoar pasca Idul Adha. 

Dalam hal ini membersihkan trotoar yang digunakan pedagang hewan kurban.

Baca Juga:
23 Sepeda Motor Terjaring Penertiban Parkir Liar di Jakpus

"Sedikitnya 50 personel kita libatkan terdiri dari anggota PPSU, petugas Gulkarmat, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Perhubungan, Satpol PP, TNI dan polisi serta unsur kelurahan dan kecamatan,“ terang Joko saat memimpin kerja bakti membersihkan lapak hewan kurban, Senin (11/7/2022 ).

Dia mengungkapkan, sebelum dilakukan penyemprotan, pihaknya terlebih dahulu membongkar sisa lapak penjualan hewan kurban. 

Baca Juga:
TransJakarta Operasikan Kembali Halte Kwitang Jakpus Hari Ini

Setelah itu baru dilakukan penyemprotan untuk mengembalikan kebersihan trotoar.

"Tujuannya agar trotoar kembali bersih dan nyaman bagi pengguna jalan," katanya.

Ada puluhan lapak pedagang hewan kurban di sepanjang jalan Mas Mansyur bagian sisi kiri dan kanan meliputi dua kelurahan yakni Kelurahan Kebon Melati dan Kebon Kacang, tuturnya.

"Kita bersihkan trotoar dan badan jalan, supaya kembali kinclong, karena ini merupakan akses perjalanan agar para pengguna jalan lebih nyaman dan aman,“ ujarnya. (omy)