3 Truk Terlibat Kecelakaan di Jalur Pantura Brebes, Ada Truk Isi Buruh Tani

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 23/Jul/2022 08:24 WIB
Lokasi kecelakaan karambol di jalur Pantura Brebes, Jumat (22/7/2022). (Foto: Ist) Lokasi kecelakaan karambol di jalur Pantura Brebes, Jumat (22/7/2022). (Foto: Ist)

BREBES (BeritaTrans.com) - Tiga kendaraan terlibat kecelakaan karambol di jalur Pantura Desa Karangsari, Kecamatan Bulakamba, Brebes, sore tadi. Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sebuah truk pengangkut buruh tani.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Bermula saat truk yang mengangkut buruh tani melaju dari timur ke arah barat di lajur kiri. Dari arah belakang melaju truk Fuso dan langsung menyeruduk truk yang mengangkut puluhan orang tersebut. Truk colt diesel itu pun terdorong beberapa meter hingga keluar dari lajur kiri dan masuk ke lajur kanan.

Baca Juga:
Tol IKN Segmen SP Tempadung-Jembatan Pulau Balang Rampung Juni 2024

Saat bersamaan, pada lajur kanan melintas truk Fuso melintas dari barat ke arah timur. Akibatnya, truk pengangkut buruh tani itu pun ditabrak truk Fuso yang di depannya.

Para buruh tani yang berada di atas truk terlempar ke jalan. Beberapa di antaranya mengalami luka luka. Mereka kemudian dilarikan ke RS Bhakti Asih.

Baca Juga:
Tarif Tol Gempol-Pandaan Naik Mulai Hari Ini

"Truk colt diesel ini mengangkut para kuli atau buruh tani yang akan bertani di Jawa Barat. Mereka membawa cangkul dan perbekalan," kata seorang saksi mata, Supriyanto kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Kepala Poslantas Tanjung Satlantas Polres Brebes Aipda Andi Prasetyo menjelaskan saat ini polisi masih melakukan pendataan di lokasi kejadian. Menurutnya kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan truk. Salah satu truk bahkan sampai pindah lajur yang kemudian ditabrak lagi oleh truk lainnya.

Baca Juga:
Tarif Tol Bali Mandara Naik Hari Ini

"Awalnya truk colt melaju dari arah timur dan diseruduk dari belakang oleh truk Fuso. Truk colt mencelat ke jalur sisi utara dan ditabrak lagi oleh truk Fuso dari dari arah barat. Saat ini proses evakuasi bangkai kendaraan masih berlangsung," ungkapnya.(fh/sumber:detik)