10 Stasiun Kereta Api Seram di Dunia, Ada Hantu Gentayangan Teror Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 07/Sep/2022 16:59 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ada 10 stasiun kereta api paling horor dan menyeramkan di dunia. Banyak mistis yang menghantui para penumpang. Stasiun-stasiun tersebut dianggap dihuni oleh hantu.

Kisah horor mengenai tempat-tempat tertentu seperti stasiun bukan hanya terkenal di Indonesia, tapi sejumlah negara juga memiliki cerita mistis di stasiun.

Berikut 10 stasiun kereta api paling horor dan menyeramkan di dunia.

1. Stasiun Addiscombe di Inggris

Stasiun di Inggris ini menjadi stasiun menyeramkan usai tewasnya salah satu masinis akibat meledaknya pemanas ketel. Setelah insiden yang terjadi pada 1900 an itu, Stasiun Addiscombe sering dihantui arwah dari masinis tersebut.

2. Stasiun MRT Bishan di Singapura

Stasiun MRI di Singapura ini dibangun lokasi pemakaman Bi Shan Teng tak ayal membuat stasiun ini menjadi menyeramkan. Banyak kisah-kisah horor yang dialami penumpang seperti melihat peti mati berjalan, sosok tanpa kepala bahkan diraba oleh sosok tak kasat mata.

3. Stasiun Begunkodor di India

Ada seorang staf dari stasiun Begunkodor di India meninggal setelah dirinya melihat hantu wanita bersari putih pada tahun 1967. Cerita itu menjadi buah bibir masyarakat desa Begunkodor bahkan stasiunnya sempat ditutup dan dibuka kembali pada 2009.

4. Stasiun Waterfront di Kanada

Kali ini kisah menyeramkan datang dari stasiun Waterfront di Kanada. Seorang staf melaporkan banyak kejadian tak masuk akal di stasiun tersebut seperti hantu yang berjalan di rel kereta.

5. Stasiun Kereta Bawah Tanah Caobao Road di China

Tidak sedikit orang melihat penampakan hantu di stasiun ini pada malam hari. Bahkan mereka melihat penampakan orang bunuh diri di rel kereta. Tidak hanya cerita, penampakan stasiun ini nyatanya juga menyeramkan.

6. Stasiun Metro Rabindra Sarobar di India

Berdasarkan pengalaman dari masinis atau penumpang banyak dari mereka yang melihat penampakan hantu di rel kereta tersebut. Biasanya hantu terlihat saat jadwal pemberangkatan terakhir.

7. Stasiun Macquarie Fields di Australia

Stasiun yang ada di Australia ini juga menyimpan kisah menyeramkan. Penampakan hantu seorang remaja sering terlihat di sekitar stasiun. Hantu itu sering berteriak dan teriakannya semakin lama semakin menyeramkan.

8. Stasiun Glen Eden di New Zealand

Selain di Singapura, stasiun di New Zealand juga juga dibangun di lahan pemakaman yang membuat stasiun ini menjadi menyeramkan. Bahkan pada 1924 ada seorang pekerja stasiun yang meninggal usai kepalanya terbentur kait kantong pos. Awah dari pekerja itu menghantui koridor stasiun hingga kini.

9. Stasiun Connolly di Irlandia

Pada Perang Dunia II stasiun ini pernah dihancurkan oleh ledakan bom. Bari siru arwah pada tentara kerap menghantui stasiun tersebut. Bahkan seringkali pintu-pintu di stasiun tersebut terbuka dan tertutup dengan sendirinya.

10. Stasiun Union di Amerika

Stasiun kereta paling horor selanjutnya adalah stasiun Union di Amerika Serikat. Terdapat sosok misterius sering nampak di area stasiun. Diketahui sosok misterius itu bernama Fred.

Itulah 10 stasiun kereta api paling horor dan menyeramkan di dunia. Kamu mau coba? (Fhm/sumber:okezone)