Pemprov Maluku Gelar Doa Bersama dan Dzikir secara Serempak di Kota Ambon

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 11/Sep/2022 06:59 WIB
Foto:istimewa/M.Alamin Foto:istimewa/M.Alamin

AMBON (BeritaTrans.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar doa bersama secara serempak di Kota Ambon, menyambut rasa syukur atas Rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa dengan pelaksanaan HUT Ke-77 RI, HUT Ke-77 Provinsi Maluku dan HUT Ke-447 Kota Ambon, usai Sholat Maghrib hingga selesai, Jum'at (09/09/2022).

Baca Juga:
Sambut HUT Ke-77 TNI, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bersama Warga Desa Allang Asaude Bangun Jalan Setapak Sepanjang 120 Meter

Kegiatan acara doa bersama ini dibuka oleh Gubernur Maluku, Murat Ismail secara virtual. 

Baca Juga:
Cegah Banjir dan Longsor, Satgas Yonarmed 1 Kostrad dan Warga Pasang Bronjong di Sungai Waiheru

Doa bersama yang dihadiri Imam besar Masjid Al - Falah dan pengurusnya, Forkopindah (salah satunya Kasie P3 KSOP KLS I Ambon Capt. Muhammad Alamin Husin), para ulama, tokoh masyarakat, serta ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot yang juga digelar pada beberapa lokasi berbeda, baik di masjid, yang gereja, vihara, pura dan klenteng. 

Sementara doa secara islami dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku, Abdullah Latuapo di Masjid Al-Falah, Ambon. 

Baca Juga:
Aksi Peduli, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Beri Bantuan Kepada Panti Asuhan Santa Maria Ratu Rosari

Doa bersama ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan jelang HUT, bukan saja untuk Agama Muslim, tetapi juga untuk umat agama lainnya

Acara tersebut merupakan bagian dari bentuk rasa syukur dari warga kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga bisa eksis hingga saat ini. Doa ini sangat penting agar ke depan semuanya menjadi lebih baik.

Dengan Tema HUT di tahun ini adalah ‘Katong Bagandeng Pasti Bisa’ atau Bersama Kita Bisa. Sebagai warga, kita patut haturkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena sampai saat masih diberikan kesempatan untuk berbakti kepada negara, provinsi dan kota ini. 

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan setiap waktu, supaya kita tetap dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa.(ahmad)