Jasa Raharja Bersama Mitra Terkait Hadir di Kegiatan Safety Riding SMK Industri MM2100 Cikarang

  • Oleh : Bondan

Senin, 26/Sep/2022 22:37 WIB
Jasa Raharja menghadiri kegiatan Safety Riding di SMK Industri MM2100 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9/2022). Jasa Raharja menghadiri kegiatan Safety Riding di SMK Industri MM2100 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9/2022).

CIKARANG (BeritaTrans.com) -- Jasa Raharja menghadiri kegiatan Safety Riding di SMK Industri MM2100 Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9/2022).

Adanya kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari rapat FKLL dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, untuk menekan tingkat kecelakaan di sektor usia produktif dan pekerja sektor industri di wilayah Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:
Melalui Gelaran Safety Riding, BPTJ Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara

Jasa Raharja dalam hal ini diwakili oleh PJ KPJR Cikarang Ginanjar, selain itu hadir KasatLantas Polres Metro Bekasi, KanitKamsel Polres Metro Bekasi, Ketua Apindo, Ketua  FKKSM, Ketua SPSI, Pengawas K3 Wilayah 2 Propinsi Jabar, Perwakilan Pengurus SMK Mitra Industri, Perwakilan Manajemen Perusahaan Anggota Apindo, Seluruh Anggota SPSB (Serikat Pekerja Serikat Buruh ).

PJ KPJR Cikarang Ginanjar menjelaskan bahwa tugas utama Jasa Raharja adalah memberikan jaminan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan kecelakaan penumpang umum. Sumber dana untuk santunan tersebut berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan oleh pemilik kendaraan bermotor setiap tahunnya pada saat membayar pajak kendaraan bermotor. 

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Hal ini merupakan implementasi dari perlindungan dasar pemerintah yang tercantum dam UU No.34 tahun 1964.

Kastlantas Polres Metro Bekasi juga memberikan pemahaman peserta yang hadir akan pentingnya berlalu lintas yang berkeselamatan. Dimana saat berlalu lintas bukan hanya sekedar dapat mengendarai kendaraan bermotor, tetapi banyak unsur harus di perhatikan demi keselamatan bersama. Pahami dan patuhi rambu2 lalu lintas, ada atau tidaknya petugas di jalan raya. Selain itu perlu untuk selalu mengecek kelengkapan dan perlengkapan kendaraan demi keselamatan. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

"Ingat kecelakaan bisa terjadi kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Biasanya kecelakaan di awali oleh suatu pelanggaran lalu lintas.

Ingat keluarga menanti dirumah, hati-hati dijalan dan jangan lupa selalu berdoa," tutup Kasatlantas. (Bondan)