Bus di Terminal Jombor Ramai Penumpang Meski BBM dan Tiket Mahal

  • Oleh : Fahmi

Senin, 03/Okt/2022 14:15 WIB
Seorang laki-laki dan satu perempuan berjalan di bus yang sedang parkir di Terminal Jombor, Senin (3/10/2022). Seorang laki-laki dan satu perempuan berjalan di bus yang sedang parkir di Terminal Jombor, Senin (3/10/2022).

SLEMAN (BeritaTrans.com) - Penumpang bus hilir mudik mendatangi Terminal Jombor, Sleman, DIY, Senin (3/10/2022). Sejumlah penumpang juga ada yang baru datang dan turun dari bus. 

Terminal Tipe B ini terintegrasi pelayanan bus antarkota dalam provinsi (AKDP), bus TransJogja dan juga bus antarkota antarprovinsi (AKAP). 

Baca Juga:
Pemudik Angkutan Umum Ramai Keluar Masuk Aceh melalui Terminal Aceh Tamiang

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id penumpang terlihat penumpang terus tanpa henti di jalur bus kota TransJogja. Penumpang ada yang akan melanjutkan perjalanan dengan angkutan lain ke arah utara Yogya. 

Baca Juga:
Kirim Sepeda Motor dari Terminal Aceh Tamiang-Banda Aceh Pakai Hiace, Ini Cara dan Harganya!

Terlihat pula, di loket banyak penumpang yang sudah menanti bus untuk jadwal yang diberangkatkan. Ada juga penumpang datang untuk mencari loket atau bus dengan tujuan yang diinginkan.

Bus pun silih berganti datang memasuki dan meninggalkan terminal untuk diberamgkatkan. Pada siang ini terlihat bus masih terparkir rapih untuk diberangkatkan pada sore untuk ke arah Jabodetabek. 

Baca Juga:
H-1 Lebaran, Pemudik Ramaikan Terminal Aceh Tamiang

Di tengah naiknya harga ongkos tiket bus, penumpang tetap ramai melakukan aktivitas untuk berpergian. Seperti diketahui, naiknya bahan bakar minyak (BBM) membuat harga tiket bus juga mengalami kenaikan.

Sektor transportasi menjadi yang paling terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi.

Dampak kenaikan harga BBM subsidi ternyata tidak hanya mempengaruhi harga tiket saja, tetapi juga jumlah penumpang.

Sejak kenaikan harga BBM, ada sekitar 8-10 kursi yang kosong, padahal sebelumnya penuh 32 kursi. 

"Penumpang juga turun, mungkin jadi mikir-mikir kalau mau pulang sekarang, karena harganya naik. Sebelumnya bisa penuh 32 kursi, sekarang ini yang kosong bisa sampai 8-10 kursi,"imbuh Rusli salah satu agen tiket di Jombor. (fhm)