Polsek Kawasan Kali Baru Gelar Patroli `Ngobrol Asyik` dengan Buruh di Kali Blencong Pelabuhan Marunda

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 15/Des/2022 17:46 WIB
foto:istimewa/humaspolrespelabuhantjpriok foto:istimewa/humaspolrespelabuhantjpriok

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Polsek Kali Baru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar patroli bertema 'Ngobrol Asik' dengan warga dan buruh proyek PU di Perairan Kali Blencong, Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara.

Kapolsek Kalibaru, Kompol I. Sinaga S.H., SI.K., M.H. didampingi Iptu A. Hasibuan (Kapospol Marunda) Polsek Kalibaru mengatakan, kegiatan tersebut merupakan imbauan agar masyarakat tetap waspada terhadap berbagai tindak kejahatan di jalanan khususnya di daerah Kalibaru, Jakarta Utara.

Baca Juga:
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Hadiri FGD UPT PPS Nizam Zachman Muara Baru

"Kami menyampaikan imbauan kewaspadaan masyarakat terhadap berbagai tindak kejahatan jalanan seperti begal, geng motor, tawuran, pencurian dengan kekerasan maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor)," kata Sinaga di Jakarta, Rabu (14/12/2022) malam.

Menurutnya, kehadiran ditengah masyarakat dalam rangka mewujudkan sosok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat, salah satunya dengan cara 'Ngobrol Asik' kepada masyarakat.

Baca Juga:
Jum`at Barokah Polsek Kawasan Muara Baru Berbagi Makanan Siap Santap di Pelabuhan Muara Baru

"Kita mendengarkan keluh kesah dan aspirasi yang di alami oleh warga dan para pekerja selama menjalankan aktifitasnya di wilayah Pelabuhan Marunda," ujar Sinaga.

"Dalam kegiatan Patroli Ngobrol Asik ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat dan para buruh di Kawasan Marunda," tuturnya.

Baca Juga:
Di Jumat Curhat, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Silaturahmi dengan Pekerja PT Indonesia Kendaraan Terminal

Sementara itu, salah satu warga Arif merespon kegiatan Ngobrol Asik yang diprakarsai oleh Kapolsek Kalibaru, ia menyebut kegiatan tersebut dapat mendekatkan Polri kepada masyarakat.

"Kami sih setuju dengan apa yang dilakukan Bapak Kapolsek, menurut saya ini bagus untuk mendekatkan Polri kepada masyarakat," katanya.

Kemudian, Azis, buruh proyek PU di Perairan Kali Blencong, Jakarta Utara mendukung program Polsek Kalibaru yang menerima masukan dan keluhan para pekerja. 

"Saya mendukung (program) dari Bapak Kapolsek, dengan adanya patroli (ngobrol asik) kami merasa aman dan nyaman dalam bekerja," ujarnya.

Kegiatan tersebut rencananya akan terus dilakukan oleh Polsek Kalibaru, agar wilayah Kalibaru, Jakarta Utara aman dan kondusif.(ahmad)