Dirjen Perkeretapian Apresiasi Dukungan Komunitas untuk Peningkatan Layanan KA

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 31/Des/2022 05:14 WIB
Dirjen Risal saat bersama komunitas KRL Jabodetabek Dirjen Risal saat bersama komunitas KRL Jabodetabek


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) menyambut baik dukungan yang diberikan oleh komunitas pengguna kereta rel listrik (KRL) terhadap pembangunan di sektor perkeretaapian. 

Direktur Jenderal Perkeretaapian Risal Wasal menyampaikannya saat menerima audiensi perwakilan komunitas pengguna KRL (Jalur Bekasi, Jalur Serpong, Jalur Nambo, Jalur Depok Bogor dan Anker Twitter) di Kementerian Perhubungan, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga:
Program Motis 2024 Resmi Ditutup, DJKA Berhasil Angkut 12.733 Motor Pemudik

Dalam kegiatan ini, DJKA juga menerima masukan terkait peningkatan fasilitas di stasiun KRL yang dihimpun dari 7.500 lebih pengguna KRL melalui change.org. 

Masukan yang diterima tersebut disampaikan sebagai bentuk dukungan masyarakat pengguna KRL kepada DJKA untuk dapat semakin meningkatkan fasilitas dan pelayanan di stasiun - stasiun yang dilintasi KRL. 

Baca Juga:
Kuota Mudik Motor Gratis dengan KA Sisa 4% Lagi, Ayo Buruan Daftar

“Kami sangat senang dan berterimakasih atas dukungan yang disampaikan oleh teman komunitas dan kami sangat terbuka kepada setiap masukan dan saran yang disampaikan kepada kami demi peningkatan pelayanan bagi masyarakat pengguna KRL,” tutur Risal.

Dia menyampaikan harapannya agar komunitas-komunitas perkeretaapian dapat membantu mensosialisasikan terkait subsidi tepat sasaran. 

Baca Juga:
Jelang Angleb, Ini Tantangan dan Mitigasi DJKA Agar Perjalanan KA Berkeselamatan

Risal menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan kajian untuk dapat menyesuaikan subsidi yang tepat sasaran kepada pengguna KRL. 

“Saat ini tim teknis kami masih terus melakukan kajian sekaligus melakukan koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait untuk memastikan data penumpang ter-update dan tepat sasaran,” ujarnya.

Tari BT selaku perwakilan dari komunitas Jalur Bekasi (JB) mengatakan senang, petisi ini diterima dengan baik oleh DJKA dan dapat berdiskusi langsung dengan Dirjen Perkeretaapian terkait kolaborasi yang bisa dijalin antara DJKA dan komunitas pengguna KRL. 

Bersama perwakilan komunitas pengguna KRL pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa mereka juga memahami dan mendukung pembangunan yang dilakukan oleh DJKA adalah untuk kenyamanan masyarakat serta kemajuan perkeretaapian di Indonesia.

Melalui kegiatan seperti ini, Risal berharap ke depannya DJKA dan komunitas perkeretaapian dapat terus berkolaborasi dan saling mendukung demi kemajuan perkeretaapian di Indonesia.

"Kami mengapresiasi inisiatif teman-teman komunitas untuk selalu aktif menyampaikan masukan, dan semoga hubungan yang baik ini dapat terus kita jalin dan rawat bersama," tutup Risal. (omy)