Dulu Melarat, Kini Pendiri WhatsApp Punya Dua Kapal Mewah

  • Oleh : Redaksi

Senin, 02/Janu/2023 10:03 WIB
Nebula, kapal mewah milik pendiri WhatsApp Jan Koum Foto: Youtube/Gibraltar Yachting Nebula, kapal mewah milik pendiri WhatsApp Jan Koum Foto: Youtube/Gibraltar Yachting

Jakarta (Beritatrans.com) - Sang pendiri WhatsApp, Jan Koum, dibesarkan dalam kemelaratan. Tapi kini dia tajir melintir, punya dua kapal mewah

Seperti diketahui Koum sebelumnya punya Moonrise yang dibelinya seharga USD 220 juta atau kisaran Rp 3,4 triliun. Selain itu, dia punya kapal baru yang diberi nama Nebula.

Kapal tersebut dibeli seharga USD 40 juta atau Rp 621 miliar. Nebula difungsikan sebagai penyokong Moonrise.

Nebula memiliki panjang sekitar 68 meter, jauh lebih kecil dari Moonrise yang panjangnya 99,95 meter. Pun begitu isi dalam kapal baru Koum tak kalah mewahnya.

Nebula dapat menampung 38 orang dalam enam kabin staf tunggal dan dua staf ganda, delapan kabin awak kembar, dan tiga kabin petugas tunggal di dek utama.

Selain itu Nebula punya helipad lengkap dengan hanggar untuk menyimpan helikopter Airbus H145. Hanggarnya ini adalah yang terbesar dibangun untuk kebutuhan pribadi.

Saking besarnya, helikopter tidak perlu melipat baling-baling yang punya diameter 10,8 meter.
 

Bagian dalam Nebula dirancang mewah. Foto: Youtube/Gibraltar Yachting


Beralih ke interiornya, tak kalah mewah dari Moonrise. Penggarapan interior Nebula dikerjakan Schwalgien Yacht Design.

Terdapat ruang utama yang bisa menampung 2-3 orang. Ruangan ini punya jendela besar untuk melihat pemandangan. Untuk memberikan kenyamanan, ruangan tersebut dibuat kedap suara.

Ada pula dek atas yang sangat ideal untuk bersosialisasi, dilengkapi sofa yang nyaman dan bar kecil. Nebula juga punya area gym yang dilengkapi tempat untuk berjemur dam yoga.
(ny/Sumber:detik.com)