Truk Menabrak Separator Busway di Dekat JCC Senayan Pagi Ini

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 19/Janu/2023 10:30 WIB
Truk Menabrak Separator Busway di Dekat JCC Senayan Pada Kamis (19/01/2023). Foto: Brigitta Belia Truk Menabrak Separator Busway di Dekat JCC Senayan Pada Kamis (19/01/2023). Foto: Brigitta Belia

Jakarta (BeritaTrans.com) - Sebuah truk bermuatan tanah menabrak separator busway di dekat halte Jakarta Convention Center (JCC) Senayan arah ke Slipi pagi ini. Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi mengantuk saat berkendara.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (19/1/2023) pukul 05.00 WIB tepatnya di depan pintu masuk 8 JCC, Jakarta Pusat.

Jhoni mengatakan, mulanya truk yang dikemudikan SR tengah melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Gatot Subroto. Sesampainya di TKP, diduga pengemudi mengantuk, truk akhirnya oleng dan menabrak separator busway.

"Pengemudi diduga mengantuk kemudian hilang kendali oleng ke kanan menabrak beton pembatas jalur bus TransJakarta serta menabrak tiang lampu penerangan jalan tol," kata Jhoni saat dihubungi, Kamis (19/1/2023).

Tak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam insiden tersebut. Namun akibatnya, separator busway dan lampu penerangan jalan rusak.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, truk mengalami kerusakan pada bagian bumper depan kanan," ujar Jhoni.

Pantauan di depan Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pukul 07.47 WIB pada Kamis (19/1/2023), mobil truk bermuatan tanah tersebut masih berada di jalur busway.

Beberapa petugas Jasa Marga dan polisi tampak bersiaga dan mengatur lalu lintas yang ada di lokasi. Di lokasi juga terpantau terdapat satu unit crane, alat derek, truk, dan mobil bak milik Jasa Marga.

Imbas dari kejadian ini, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah Slipi tersendat. Proses evakuasi truk yang berada di jalur busway juga masih berlangsung.

Sementara itu, pada ruas Jalan Gatot Subroto arah Senayan juga terlihat mengalami kemacetan. Sesekali proses evakuasi terjadi hingga ke ruas jalan. (Sof/Sumber:detiknews.com)