Peduli Pendidikan Agama, Kasatlantas Polres Bengkalis Dirikan TPA Gratis

  • Oleh : Bondan

Minggu, 12/Feb/2023 23:14 WIB
Kasatlantas Polres Bengkalis beserta jajaran gunakan Mushala Dzikrullah sebagai Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) secara gratis tanpa ada pungutan biaya. Foto: istimewa. Kasatlantas Polres Bengkalis beserta jajaran gunakan Mushala Dzikrullah sebagai Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) secara gratis tanpa ada pungutan biaya. Foto: istimewa.

BENGKALIS (BeritaTrans.com) — Dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak usia dini terkait Akhlak dan Keagamaan, Kasatlantas Polres Bengkalis beserta jajaran gunakan Mushala Dzikrullah sebagai Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) secara gratis tanpa ada pungutan biaya.

Program TPA mulanya digagas oleh Kasatlantas dan didukung penuh oleh Kapolres beserta anggota guna memanfaatkan fasilitas Mushala yang ada di kantor Satlantas Polres Bengkalis, dan para murid akan diajarkan mengaji oleh dua orang Ustad dan Ustazah yang disediakan.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasatlantas AKP Kaliman Siregar saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut.

“Benar kini Satlantas Polres Bengkalis telah memiliki TPA guna mendidik anak anak yang mau belajar tentang ilmu agama secara geratis. Tidak hanya belajar mengaji saja, disini mereka juga kita berikan pelajaran fikih dan ilmu pengetahuan akidah Akhlaq supaya kelak mereka bisa menjadi generasi yang lebih baik,” ujar AKP Kaliman Siregar.

Ia juga menjelaskan bahwa ide memanfaatkan Mushala menjadi TPA merupakan idenya dan mendapat dukungan penuh Dari Kapolres dan Wakapolres Bengkalis. Dimana dirinya ingin memanfaatkan Mushala yang sudah ada agar bisa digunakan untuk tempat anak anak belajar menimba ilmu agama.

“Gagasan tersebut muncul dari saya yang ingin memanfaatkan Mushala untuk dijadikan tempat menimba ilmu agama bagi anak anak. Alhamdulillah walaupun kegiatan ini kita laksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu dari pukul 15.30 sampai 18.15 wib saja, tidak mengurangi antusias anak untuk mengikuti kegiatan ini. Terdata sampai hari ini sudah ada 15 orang murid yang ikut dalam pengajian, mereka semua kita jemput kerumahnya dan pulang kita antar kembali. Tidak hanya itusaja, mereka juga kita berikan senek dan juga minuman guna menunjang peroses belajar mengajar,” terang Kasatlantas tersebut.

Tidak hanya itu saja, Kasatlantas juga menjelaskan terkait dukungan dan juga biaya untuk kegiatan tersebut murni dari patungan.

“Alhamdulillah program kita mendapat dukungan penuh dari Kapolres dan Wakapolres Bengkalis, makanya kita terus bergerak dan insaallah masih menerima bagi orang tua yang mau menitipkan anak anaknya untuk menimba ilmu agama disini. Sementara itu untuk biaya pengajar dan konsumsi kami melakukan patungan bersama dengan anggota yang ada,” tutup AKP Kaliman Siregar tersebut. (Dan)