Taruna Sekolah Kemenhub juga Magang Singapura, Ini Pesan Menhub Budi saat Kunjungannya

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 17/Feb/2023 00:46 WIB
Menhub Budi Karya bertemu kadet dari taruna sekolah vokasi BPSDMP Kemenhub yang sedang magang di Singapura.  Menhub Budi Karya bertemu kadet dari taruna sekolah vokasi BPSDMP Kemenhub yang sedang magang di Singapura.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tidak hanya magang di sektor transportasi yang ada di dalam negeri, di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura juga terdapat taruna (Kadet) dari Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan yang sedang menempuh ilmu dan mencari pengalaman. 

Para Kadet juga ditemui langsung dan berbincang oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada saat kunjungnnya di Singapura.

"Senang sekali pagi ini saya bertemu dengan officer kadet (taruna) yang sedang magang di KBRI Singapura. Saya bangga mereka bisa mendapatkan pengalaman bekerja secara internasional," ujar Menhub Budi dalam kesempatannya. 

Menhub Budi sengaja mengunjungi pelajar sekolah dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub.

Menurut Budi, kadet dari sekolah kedinasan Kemenhub harus memiliki pemikiran yang luas dan harus menyerap banyak pengalaman dari berbagai tempat di mana pun berada.

"Kadet-kadet Indonesia ini harus memiliki secara global," ujar Menhub.

Menhub Budi pun langsung berbincang tentang pengalaman Kadet dari Jakarta dan Samarinda. Dia bertemu dengan Evelyn, Ina dan Ana. 

Evelyn magang melayani pelaut-pelaut Indonesia yang ada. Di mengurus segala keperluan pelaut dengan cepat dan tepat.

Budi menambahkan, taruna vokasi dari Kemenhub ini dapat mengerti tentang pengalaman kerja yang lebih baik dengan cara terjun langsung dengan kenyataan di lapangan. Berbagai hal juga dapat dirasakan mulai dari kemudahan juga hambatan.

"Singapura itu tetangga kita, kita akan jadikan suatu tempat pelatihan adik-adik (kadet) ini. Dan ingat vokasi adalah suatu kesempatan bekerja bagi semua kadet. 

Selain bertemu Evelyn, Ina dan Ana, Menhub Budi juga melakukan benchmarking terkait aviasi dan pelabuhan."Saya juga diskusi dengan Menteri Transportasi Singapura @s.iswaran. Alhamdulillah semua berjalan lancar. Aminnn," imbun Menhub. (Fahmi)