Bupati Meranti Minta Kemenhub Bangun Pelabuhan dan Perbaikan International Dorak Port

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 19/Feb/2023 13:57 WIB
Plt Direktur Kenavigasian Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan, Muhammad Mas`ud saat menerima Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil.(Ist) Plt Direktur Kenavigasian Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan, Muhammad Mas`ud saat menerima Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil.(Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil melakukan kunjungan ke Kementerian Perhubungan pada Kamis (16/2/2023) dengan tujuan menyampaikan kebutuhan peningkatan sejumlah pelabuhan dan trayek penyeberangan di wilayahnya. 

Bersama dengan Sekda Bambang Suprianto dan jajaran, Bupati Adil bertemu dengan Plt. Direktur Kenavigasian Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan, Muhammad Mas'ud. Dalam pertemuan tersebut, Bupati Adil menyampaikan kebutuhan untuk memperbaiki sejumlah pelabuhan termasuk International Dorak Port yang masih belum dapat digunakan. 

Selain itu, dia juga mengusulkan pengembangan trayek penyeberangan dari Pelabuhan Insit ke Tanjungbalai Karimun dan Batam. Bupati Adil menyatakan bahwa peningkatan infrastruktur ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Meranti. 

"Kami butuh pelabuhan yang representatif dan juga trayek penyeberangan ke berbagai daerah untuk peningkatan ekonomi masyarakat di Meranti," ujarnya. 

Muhammad Mas'ud memberikan apresiasi atas informasi yang disampaikan oleh Bupati Adil. Dia menegaskan bahwa usulan dan proposal yang disampaikan akan diteruskan kepada pimpinan dan dibahas lebih lanjut. 

Pada kunjungan ini turut hadir Asisten II Setdakab, staf ahli, dan sejumlah Kepala OPD terkait. (Fhm/sumber:goriau)