Menhub Cek KA Lintas Makassar-Parepare dan Naik Perahu di Destinasi Wisata Rammang-Rammang

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 04/Mar/2023 20:49 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi di destinasi wisata Rammang-Rammang Menhub Budi Karya Sumadi di destinasi wisata Rammang-Rammang


MAKASSAR (BeritaTrans.com) - Menggunakan Kereta Api Makassar Pare-Pare, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek lintas KA dan berkunjung ke wisata Rammang-Rammang.

Ini merupakan salah satu destinasi wisata yang berlokasi di sekitar Stasiun Rammang-Rammang. 

Baca Juga:
Budi Karya Sampaikan Komitmen Kemenhub Tingkatkan Konektivitas Dukung Pariwisata

"Sejumlah objek wisata yang ada di sepanjang jalur kereta menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk menggunakan kereta ini," tutur Menhub, Sabtu (4/3/2023).

Di tempat wisata Rammang-Rammang, Menhub sempat naik perahu di sungai Karts yang menjadi salah satu objek wisata di sana, dan berbincang dengan pak Ridwan berusia 59 tahun yang berprofesi sebagai tukang perahu. 

Baca Juga:
Menhub Ajak Masyarakat Berlibur ke Destinasi Wisata Tanah Air

Di mengaku senang kedatangan Menhub ke Wisata Rammang-Rammang, dan berharap Presiden Joko Widodo juga dapat berkunjung ke sana. 

“Terima kasih banyak atas kedatangan pak Menhub hari ini. Merupakan satu kebanggaan buat kami. Mudah-mudahan nanti ada kesempatan untuk bertemu kembali,” ujar Ridwan.

Baca Juga:
Menparekraf Bidik Peningkatan Kunjungan Wisman Melalui PLBN Skouw Jayapura

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur Jenderal Kereta Api Risal Wasal dan Inspektur Jenderal M. Pramintohadi Sukarno. (omy)