Polisi Amankan 50 Sepeda Motor Knalpot Bising di Bandung

  • Oleh : Bondan

Senin, 20/Mar/2023 22:08 WIB
Selama bulan Ramadan, Satlantas Polresta Bandung mengantisipasi balapan liar di sekitar jalur exit Tol Soroja dan Jalan Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung. Penertiban kendaraan ber­knal­pot bising juga diting­katkan menjelang bulan pua­sa. Foto: istimewa. Selama bulan Ramadan, Satlantas Polresta Bandung mengantisipasi balapan liar di sekitar jalur exit Tol Soroja dan Jalan Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung. Penertiban kendaraan ber­knal­pot bising juga diting­katkan menjelang bulan pua­sa. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Selama bulan Ramadan, Satlantas Polresta Bandung mengantisipasi balapan liar di sekitar jalur exit Tol Soroja dan Jalan Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung. Penertiban kendaraan ber­knal­pot bising juga diting­katkan menjelang bulan pua­sa.

Kepala Satlantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom mengatakan, pihak­nya berupaya untuk menjaga situasi agar kondusif menjelang dan selama bulan Ramadan. Pada akhir pekan la­lu pun, Satlantas Polresta Ban­dung telah mengaman­kan puluhan knalpot bising.

Baca Juga:
Polresta Bogor Sita 101 Sepeda Motor Knalpot Bising

”Sedikitnya ada 50 ken­daraan roda dua berbagai jenis yang disita knalpotnya di sepanjang exit Tol Soroja. Penindakan ini dilaksanakan di lokasi yang dianggap ra­wan aksi balapan liar dan ba­nyak pengguna knalpot brong-nya,” kata Anom, Senin (20/3/2023).

Dia memastikan, penindakan terhadap para pengguna kendaraan berknalpot bising maupun pelaku balap­an liar tidak hanya dilakukan menjelang bulan Ramadan, melainkan pula selama bulan puasa.

Baca Juga:
Cegah Gangguan Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan, Satlantas Polresta Bandung Galakkan Patroli

”Apabila masih ada yang melakukan balapan liar dan menggunakan knalpot brong, maka kami akan me­laksanakan penindakan ini secara rutin,” ujarnya.

Anom mengimbau kepada masyarakat yang ingin nga­buburit untuk menunggu wak­tu berbuka puasa, me­lakukan kegiatan yang positif. Dia pun meminta kepada orangtua agar melarang anak­nya yang masih di ba­wah umur menggunakan mo­tor.

Baca Juga:
Polresta Bandung Amankan 94 Tersangka Curanmor dan 108 Kendaraan Bermotor

”Pentingnya ketegasan orangtua untuk menghindari kemungkinan kecelakaan la­lu lintas di jalan akibat aksi balapan liar. Pasalnya, ba­nyak pengguna kendaraan roda dua yang disita knalpotnya dan yang melakukan ba­lapan liar masih di bawah umur,” katanya. (Dan)