Polisi Ringkus Pelaku Balap Liar yang Viral Tutup Jalan di Bintaro

  • Oleh : Bondan

Rabu, 05/Apr/2023 14:53 WIB
Ilsutrasi balap liar. Foto: istimewa. Ilsutrasi balap liar. Foto: istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Kepolisian melakukan penyelidikan viral video balap liar tutup ruas jalan di lampu merah Permata, Jalan Bintaro Utama Sektor 7, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Petugas berhasil mengidentifikasi dan meringkus 2 pelaku beserta satu unit sepeda motor.

“Tadi malam Kebetulan kami mendapatkan informasi terjadinya balap liar di wilayah Kelurahan Pondok Jaya Bintaro dan sudah kami lakukan penangkapan terhadap dua orang saat ini kami sudah amankan,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika dalam keterangannya, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga:
Satlantas Polres Ngawi Amankan Puluhan Sepeda Motor Balap Liar

Endy menambahkan, pihaknya masih mengejar sejumlah pelaku lain yang terlibat dalam balapan liar itu. Dia pun memastikan akan menindak segala praktik balapan liar yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Tentunya kami akan mengadakan penyelidikan lebih dalam lagi terhadap pelaku-pelaku yang ada di dalam rekaman video tersebut. Imbauan kami agar hindarilah perilaku balapan liar seperti ini,” ungkapnya.

Baca Juga:
Satlantas Polrestabes Bandung Geber Patroli Balap Liar

Aksi balapan liar sering dilakukan di sejumlah ruas jalan di kawasan Bintaro, Tangsel. Saat beraksi, sebagian pelaku berbagi peran dengan menutup ruas jalan, sedang pelaku lain bersiap menggeber gas motor. (Dan)

Baca Juga:
Satlantas Polres Kediri Razia 15 Kendaraan Balap Liar dan Knalpot Brong