Menteri Petahanan Prabowo Subianto Hadiri Peringatan HUT ke-77 TNI AU, Bertekad Bangun Angkatan Udara yang Kuat

  • Oleh : Dirham

Selasa, 11/Apr/2023 11:13 WIB
Menhan Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/6/2023). Menhan Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/6/2023).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI AU yang digelar di Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (9/6/2023). 

Dalam pernyataannya kepada awak media usai acara, Prabowo menegaskan Indonesia membutuhkan angkatan udara yang kuat. Untuk itu, dia bertekad membangun kekuatan TNI AU dengan memberikan alutsista yang terbaik bagi para penjaga dirgantara Nusantara ini.

Baca Juga:
Panglima TNI: Kiprah Para Prajurit Penjaga Dirgantara Terukir Dengan Tinta Emas Dalam Tegakkan Kedaulatan Negara

"Kita membutuhkan angkatan udara yang kuat dan kita bertekad membangun angkatan udara yang kuat," tegas Prabowo.

Lebih lanjut Menhan mengapresiasi bagaimana para prajurit TNI AU disebutnya memiliki disiplin dan keberanian yang tinggi. 

Baca Juga:
Ucapkan Selamat HUT ke-77, Presiden Jokowi Berharap TNI AU Jadi Kekuatan yang Disegani Dunia

"Anggota TNI AU punya disiplin yang tinggi, semangat yang luar biasa, keberanian yang luar biasa. Kita hargai semua, kita bangga dengan mereka," ujar Prabowo.

Dalam upacara tahun ini, TNI AU unjuk aksi dengan menyuguhkan sejumlah atraksi, seperti parade, defile pasukan, demo darat, dan demo udara yang ditampilkan oleh ribuan prajurit dan puluhan pesawat dengan berbagai tipe. 

Selain pertunjukan yang memukau dari para prajurit TNI AU, terdapat satu momen menarik lainnya, yaitu saat Menhan Prabowo tampak berjoget lagu "Ojo Dibandingke". 

Prabowo berjoget dengan sejumlah pejabat negara dan pejabat TNI, seperti antaranya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Ketua DPR Puan Maharani serta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. (ds/sumber Sindonews.com)
 

Tags :